Friday 3 December 2010 - 1 comments

Magang Oh Magang

Haaaiii . . . udah lama banget nih sapi ga ngupdate blog . garagara internet akhirakhir ini lemooootttt parah ditambah dengan banyak nya tugas kuliah dan pusingnya mikirin MAGANG tahun depan jadi males ngupdate blog . padahal sapi punya banyak banget cerita seru untuk kalian semua . hehehehe .

Ngomongin masalah magang, beneran deh sapi lumayan stres mikirinnya . Tahun ini merupakan tahun terakhir sapi menjadi mahasiswa . Tahun depan kegiatan sapi sebelum lulus (Insya Allah) adalah mengikuti kegiatan magang di Rumah Sakit yang bekerjasama dengan kampus sapi untuk bikin laporan magang yang nantinya akan diuji saat sidang akhir . Banyak banget pertanyaan yang mengganggu mengenai magang ini di benak sapi di antaranya :
1. Mau magang di mana ?
2. Emang ada RS yang mau nerima sapi ?
3. Terus ntar pas magang ngapain aja ?

Selain itu juga banyak ketakutan yang sapi rasakan selama detikdetik mau magang ini
1. Takut nanti ga bisa apa-apa di sana
2. Takut ada karyawan yang ngejahatin
3. Takut kena masalah mulu
4. Takut ga bisa ngerjain pekerjaan yang dikasih ke sapi

Kalau kata sepupu sapi, sapi itu mentalnya mental tempe . Belom apa-apa udah takut udah mikir yang macem-macem . Gimana mau maju ??

Minggu lalu, dari departemen Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Vokasi Kedokteran menyelenggarakan suatu acara "Tips and Trick Magang" yang mana dimaksudkan agar sapi dan temanteman sapi angkatan 2008 ini bisa menemukan jawaban dari beberapa pertanyaan di atas . Tapi bagi sapi, bukan nya lega dengan jawaban yang diberikan oleh pembicara (para alumni perumahsakitan 2007) malah jadi semakin degdegan takut ga bisa ngelewatin masamasa magang . Aaahh . . . beneran mental tempe niihhh . . .

Kemarin udah ada 3 RS yang minta para calon magang buat ngirim lamaran seperti RS Prikasih, RS Hermina dan RS Harapan Kita . Sayangnya, itu bukan RS pilihan sapi karena jarak nya dari rumah cukup jauh . Sapi sih berharap banget bisa ditempatin di RS yang deket rumah seperti RS Haji, RSUD Pasar Rebo dan RSUD Budhi Asih .

Semoga sapi bisa dapet tempat magang yang deket rumah dengan para pegawai dan atasan yang sangat baik dan ramah dan membantu sapi menyelesaikan laporan magangnya :)

Bagi pembaca blog sapi, share pengalaman magang kalian doonggg . . . biar sapi bisa semangat ngadepin magang tahun depan . Makasih semuaa



With Love,

Sapi Kece

1 comments:

Nevita Indah December 12, 2010 6:42 pm

SEMANGAT SAPI KECE!!!!!
YOU CAN DO IT!!!!!
*\(^______^)/*

Post a Comment