Wednesday 6 April 2011 - 2 comments

You Just Don't Know The Fact,Girl !!!

Tadinya gue ga niat mau curcol masalah beginian di sini apalagi masalah ini nyangkutpautin persahabatan gue . Cuma kok rasanya makin lama tuh orang kelakuannya makin ngeselin ya bikin nyesek aja . Jadi daripada gue tahan terus jadi bom waktu yang bisa meledak kapan aja mending sekarang gue ceritain ke kalian wahai pembaca blog gue yang setia *emang ada?*. Siapa tau ada yang bisa ngasih saran dan nenangin emosi gue saat ini :)

Udah tau kan tradisi di genggong gue yang selalu ngasih surprise ke salah satu dari kita yang ulang tahun ??. Setelah kesialan mewarnai ulangtahun gue kemaren, sekarang gilirannya sahabat gue yang namanya Karina (sengaja namanya ga gue sensor biar dia tau kalo aja dia sempet baca). Gara-gara masalah tugas akhir yang tak kunjung kelar ini otak kreatif gue menumpul *lah kapan gue kreatifnya??* jadilah ga ada ide sama sekali buat meriahin surprise ulang tahunnya Karina. Terus tiba-tiba Rebby dapet rencana buat masukin Karina ke salah satu segmen acara yang kerjaan nya pura-pura nelpon target salah sambung yang ditayangin oleh salah satu stasiun tv swasta . Sebelumnya juga gue mau ngusulin itu tapi karena biasanya prosedurnya lama akhirnya gue urungkan niat sampe pada akhirnya si Rebby punya kenalan salah satu kru stasiun tv itu yang bisa ngenalin kita ke tim kreatifnya tu acara .

Begitu kita dapetin kontak dari si tim kreatif, dia minta kita buat mikirin konsep kita ngerjain si target yang mana kali ini target kita adalah Karina. Agak bingung juga nih nyari ide seru yang bikin dia histeris pas ditelpon salah sambung sama kru acaranya . Ide dari gue, berhubung sekarang kita semua lagi pusing mikirin Tugas Akhir, jadinya lebih baik ntar karina d'telpon salah sambung yang berhubungan sama magang dan tugas akhirnya biar makin setres . Tapi ternyata menurut Rebby ide gue itu bisa membahayakan kita semua dan akhirnya datenglah ide kedua yang berhubungan dengan kisah percintaan dia dengan Gempar, sang pacar. Entah kenapa gue malah lebih ngerasa ide ini yang membahayakan kita semua dan langsung gue tolak kalau udah nyangkutpautin hubungan orang bisa runyam. Tapi karena suara gue cuma satu, otomatis kalah dong ya dengan suara lain. Yaudalah gue ikut aja daripada slek sama yang lain . Ternyata oh ternyata, si orang tim kreatif itu juga ga setuju dengan konsep percintaan itu karena dia juga lagi ngindari konsep begituan dan malah lebih setuju dengan konsep awal gue.

Konsep udah jadi, kita udah ngirim biodata Karina ke email stasiun tv nya dan udah dapet kabar dari kru acaranya kalau jumat ini , tanggal 8 April 2011 kita mulai shooting . Berhububung siangnya kita ada kuliah, jadi mau ga mau kita dapet jadwal shooting malem jam 7 . Jadwal shooting udah dapet, kue ulang tahun juga udah ada yang bikin mamanya Cici, persiapan udah hampir matang. Tibaaaa-tiiibaaaaaaa . . . . . *jeng jeng jeng* cici nge-bbm di group "eh temen-temen kenapa tuh Karina marah-marah ditwiit ??". Radar gue langsung kedapkedip berasa ada yang ga beres langsung gue cek timeline twitter . Bener aja si Karina mencak-mencak ngomong ngalor ngidul sembarangan ga disaring dulu . Gue tanya kenapa eh malah dijawab dengan sinisnya "tanya aja sama diri lo sendiri atau sama rebby, cici, naya, rain, gempar. ga usah sok lugu deh. muak gue sama lo" laahhh laaahh laahhh ni anak kesambet setan apaan coba maghrib-maghrib ngomel ga jelas . Langsung aja gue tanya anak-anak digroup bbm itu si Karina kenapa bisa marah-marah gitu ? apa ada yang ga sengaja ngebocorin rencana kita ? Gue langsung inget kejadian Rebby salah kirim bbm waktu mau ngerjain gue, jangan-jangan dia juga salah kirim ym (yahoo messenger) lagi ke Karina. Tapi Rebby bilang dia ga salah ngirim . Terus kalau gitu si Karina kenapa bisa tau kita mau ngerjain dia pake acara marah-marah segala ???

Gue pikir Karina udah selesai ngacak-ngacak bikin heboh twitternya eh gataunya makin malem makin labil layaknya ababil jaman sekarang . Dia berkicau ngomongin perasaan nya yang terluka lah, yang ga suka perasaannya dimainin lah, yang psikis dia ga keruan garagara nambah pikiran perasaan nya lah. Jadi intinya dia ngira kita-kita ini ngerencanain sesuatu yang berhubungan sama perasaan nya. Sumpah ni orang pede nya tingkat dewa kwan im bangggeeetttzzz !!!. siapa juga yang mau mainin perasaan dia, egoisnya ga ketulungan cuma mikirin perasaan dia doang ga mikirin gimana perasaan kita-kita yang punya niat baik ngasih surprise ultahnya dia sampe dituduh yang engga-engga, dikatain anj**g lah t*i lah . Yang parahnya dia ngomong kayak gitu di twitter ruang publik yang mana seluruh follower dia nyimak !!!. Awalnya gue kira ni anak cuma lagi akting selebay-lebaynya umat manusia ngikutin jejak gue kemaren tapi begitu omongannya yang bawa-bawa anj**g sama t*i gue kok langsung ga respect lagi ya, sakit hati gue kita-kita dibilang gitu sama dia . Dan kalaupun misalnya ini emang kerjaan dia yang lagi akting, kayaknya gue tetep susah buat maafin omongan dia yang kasar itu di ruang publik macem twitter. Udah terlanjur sakit hati gue dibilang gitu sama sahabat sendiri. Ntah kalau anak-anak lain bisa langsung maafin dan nganggap ini cuma lelucon garing tapi jujur gue ga bisa.

Agak maleman, Rebby mulai nyindir Karina di twitter bilang "calm down girl, you just dont know the fact. Jangan sok tau!!!" terus lanjut lagi "seems like u just had ur 12 not ur 20, girl!" . Gue kirain si Karina udah tidur gataunya dia balik nyindir "kalo lo cukup dewasa, seharusnya lo tau klo perasaan itu ga bisa dijadiin lelucon" gitu lah kira-kira bahasa indonesianya *temen-temen gue emang deh keren bener nyindir aja pake bahasa inggris ga kayak gue pake bahasa jawa. hahaha* . Heran gue si Karin masih aja nyerocos ngomongin perasaan dia . Gue yang terus mantau twitter gregetan juga buat ga komentar . Akhirnya gue sindir aja "kalau gatau mending diem ajalah daripada malu". Begitu dia baca sindiran gue ini baru deh dia sms gue dengan capslock ga sengaja atau sengaja kepencet "APA YANG GAK GUE TAU ? MAKANYA KASIH TAU !!" antara kesel sama ketawa gue baca sms dia. Lah dia gatau rencana kita kok ya daritadi langsung nyerocos ga ada henti kayak kereta shinkansen aja. Mana udah make nuduh kita-kita lagi. Ya mbok nanya ngono tah mbakyu kalau ga ngerti jangan main nuduh sembarangan trus kepedean tingkat dewa ngomongin perasaan segala. Gue ajak ngomong baik-baik malah twitter gue diblock sama dia, bocah banget kan ngambeknya ??? Baru gini aja kelakuan udah kaya anak bocah . Malu lah sama umur .

Informasi terakhir yang gue dapet dari Rebby, ternyata Gempar sama Karina akhirnya putus cuma garagara salah paham gini doang. Ga cuma putus aja, tapi dia juga super marah sama kita semua. Kata dia kita ga care sama dia. Dia ga mikir apa ya, kalo kita ga care sama dia mana mungkin kita mikirin bikin surprise buat ultah dia begini, mana mungkin rebby minta tolong dikenalin sama tim kreatif acara telpon salah sambung karena kalau ga kenal sama orang dalem bakal laaammmaa banget dipilih buat take ad
egan, mana mungkin kita mikirin plan a sama plan b nya biar rencana kita sukses. Dia nge-judge kita ga care cuma buat jadi pembenaran keegoisan dia doang . Yah namanya juga orang lagi emosi pasti jadi gelap mata, semuanya salah cuma dia doang yang bener. Tapi kalau dipikir-pikir wajar lah ya Karina murka begini orang Gempar tiba-tiba ngilang gitu aja selama 3 hari. Dia pikir Gempar masuk dalam kategori rencana busuk kita ngerjain dia . Dodolnya juga Gempar ngapain juga pake bertingkah aneh gini, orang udah dibilangin biasa aja biar ga curiga . Kalu gini kan malah runyam jadinya. Pusing gue beneran deh mikirin cinta-cintaan jaman sekarang. Sukur gue ga punya pacar, bisa kebakaran kali nih kepala gue mikirin tugas akhir, sahabat yang ngambek ga jelas, terus ditambah cinta-cintaan. graaaahhhhh !!!!!.

Buat Karina yang ntah masih ngambek apa engga saat lo baca blog ga penting gue ini, kita care sama lo dan ga mungkin nyakitin perasaan lo. Lo bisa bilang rencana kita udah basi karena ultah lo udah lewat, gini deh selama ini lo pada ngerjain gue pas ultah gue kemaren juga udah lewat terus lo ga nganggep kelakuan kalian itu basi gitu sementara giliran lo yang digituin lo anggap basi ??? . Bukan masalah pantes dan ga pantesnya lo jadi sahabat kita-kita tapi gimana cara lo bisa bersikap dewasa dengan umur lo yang baru dan ga bertingkah kayak bocah kemaren hari. Sekarang terserah lo mau ngeblock gue kek, mau marah kayak apapun kek, gue cuma minta kalau lo ada masalah sama kita-kita ayo kita ngomong baik-baik pas ketemu di kampus jangan beraninya ngoceh ga karuan ditwitter jadi bahan tontonan gratis follower lo. Kalo emang ini cuma akting jail lo aja, plis deh kata-katanya disaring lagi . percuma kali ikut kelas kepribadian tapi kalau ngomong kayak preman pasar. Gue juga minta maaf kalo emang menurut lo rencana kita ini bikin perasaan lo sakit, maaf juga kalo postingan blog gue ini terkesan menyudutkan lo. Gue cuma pengen lo tau kalau kita semua sayang sama lo, care sama lo dan sampe kapanpun juga lo tetep jadi sahabat kita.

Yaudalah cukup sekian curcolan gue yang super ga penting tapi beneran deh rasanya lega banget udah cerita-cerita begini sama pembaca blog gue yang bersedia untuk baca postingan ababil ini. Pesan moral, kalau kalian gatau masalah yang sebenernya jangan langsung ngambil kesimpulan dari satu sisi aja coba lihat dari sisi lainnya . Siapa tau itu semua ga seperti yang kalian kira. Nuduh orang itu sama aja fitnah loh dan fitnah lebih kejam dari pembunuhan . Hati-hati ya sama ucapan kalian :)

Lotta love,


2 comments:

Rebecca Fransina April 06, 2011 10:00 pm

Cudnt agree more! Beautiful comes not from the outside, but also the inside! Gue gak masalah Karin marah2 salah paham. Bisa kita jelasin kok. Tapi harus ya ngata2in begitu yg bisa diliat siapa aja? We're all same like you, have a feeling... So plis, mind ur language, hey sweet girl!
We still love you even ur so immature! but plis, dont disgrace ur self, baby!

Ajeng Aryanti April 06, 2011 10:47 pm

setuju dengan rebby yang lebih bijak dan ga kebawa emosi ga kayak gue . hehehehe . ini cuma masalah sepele bisa lah kita selesaikan baik-baik jumat ini di kampus . whoossaaahhhh . . . .

Post a Comment