Tuesday 6 March 2012 - 0 comments

Forgotten

Well, langsung aja lah ga usah bertele-tele. Jadi kemarin tepat tanggal 5 Maret, gue dan sepupu kecil gue berulang tahun. Sayangnya, ternyata cuma beberapa orang aja yang beneran ingat ulang tahun gue selama ini. Bisa dihitung pake jari mungkin. Hahahaha. Bahkan untuk seseorang yang bisa dibilang teman dekat banyak yang ga inget. Awalnya gue ngerasa agak kesel gimana gitu ya pada lupa kalo gue ulang tahun tapi lama kelamaan gue berbesar hati juga ya mungkin aja mereka lagi sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Namanya juga manusia ga ada yang sempurna dan sering lupa seperti halnya gue yang kadang juga suka lupa kapan sobat-sobat gue ulang tahun. Bahkan bulan lalu gue sempet skip salah ngucapin selamat ulang tahun ke sobat gue yang ternyata ultahnya bulan ini. Jadi ya, it's okay kalo ternyata pada lupa ulang tahun gue.

Sebenarnya gue juga hampir lupa kalau gue ulang tahun sampai pada H-1 pacarnya sodara gue mention di FB ngingetin kalo besok gue ultah. Terus tiba-tiba muncul aja gitu ide untuk nge-hide tanggal ultah gue di FB 1 jam sebelum tanggal 5 Maret iseng buat ngetes seberapa banyak sih temen-temen gue yang beneran care sama gue inget tanggal ulang tahun gue. Dan yaa seperti yang gue duga, hp gue sepi mention twitter, notification fb dan bbm ucapan ulang tahun ke gue. Paginya baru menemukan beberapa bbm ucapan ulang tahun dari keluarga gue, temennya adek gue, Sobat gue Puput, serta 2 buah mention twitter dari temen lama gue pas SMP dan 1 sms dari Nevi. Awalnya gue pikir dikerjain lagi sama temen-temen kuliah gue yang dulu pada pura-pura lupa gue ulang tahun. Jadi gue sedikit antisipasi juga selama di kampus tapi ternyata sampe gue pulang kuliah ga ada tanda-tanda kalo mereka pura-pura. Sampe akhirnya saat ini gue ngeposting dan ternyata ga ada tambahan orang yang ulang tahun gue.

Hal sesimpel ini jadi bikin gue mikir berarti selama ini gue belom bisa jadi orang baik untuk orang-orang di sekeliling gue sampai gue belum pantas diingat sama mereka, berarti selama ini gue belum cukup 'memberi' untuk pantas 'menerima'. Kalau dipikir-pikir ulang tahun gue aja banyak yang ga inget mungkin nanti kalo gue ninggalin dunia ini juga banyak yang ga sadar kali ya. Dulu tiap menghadiri pemakaman orang-orang terdekat gue yang banyak dihadiri sama keluarga dan teman-temannya gue selalu bertanya-tanya gimana nanti kalo seandainya gue meninggalkan dunia ini, apakah bakal ada banyak orang yang dateng ngedoain gue atau bahkan sepei-sepi aja?. Dan rasanya sekarang gue udah tahu jawabannya :).

Sepertinya sikap angkuh dan sombong gue selama ini yang emang beneran harus diubah. Harapan gue di umur yang baru ini ga muluk-muluk gue cuma pengen bisa jadi orang baru yang menyenangkan untuk orang-orang di sekitar gue, baik itu keluarga, sahabat, teman dan orang-orang yang baru kenalan sama gue sehingga gue bisa pantas dikenang oleh mereka semua. Rasanya gue emang harus kerja keras untuk ini. Hehehe.

Walaupun hari ulang tahun gue tahun ini tidak semenyenangkan tahun-tahun sebelumnya, gue tetap bersyukur masih bisa ngerayain ulang tahun ini sama nyokap. Dan gue berharap masih dikasih kesempatan untuk ngerayain ulang tahun gue untuk tahun-tahun berikutnya sama keluarga gue :)





Lotta Love,

0 comments:

Post a Comment