Monday 23 August 2010 - 0 comments

OKK UI 2010 , SIAP MENGABDI !!!

Staff Perlengkapan OKK UI 2010


Tanggal 19 dan 21 Agustus 2010 , ada kegiatan OKK (Orientasi Kehidupan Kampus ) bagi para Mahasiswa Baru yang diterima di Universitas Indonesia . Kegiatan nya ya memperkenalkan mahasiswa baru tersebut akan kehidupan yang ada di Universitas Indonesia . Kayak ngenalin maba dengan BEM, segala macam kegiatan yang ada di Universitas Indonesia dan ada talkshownya juga dengan beberapa orang narasumber yang sudah terkenal di bidangnya (sapi lupa sapa aja narasumbernya. Hahaha)

Tahun ini, sapi dan beberapa teman sapi memutuskan untuk bergabung menjadi salah satu panitia di OKK 2010 . Di formulir pendaftarannya sapi disuruh milih 3 pilihan divisi tapi karena sapi males lama diwawancarain (setiap divisi yang kita pilih kita diwawancarain sama PJ divisi nya) jadi sapi memutuskan untuk milih 1 divisi aja yaitu divisi medis biar cuma sekali diwawancarain . hehehe . Beberapa minggu kemudian sapi dapet sms “Selamat kamu diterima menjadi staff divisi perlengkapan bla bla bla” . Aneh kan sapi ga milih perlengkapan terus tiba-tiba keterima di perlengkapan . Sementara teman sapi, Ratih, yang juga milih sama kaya sapi waktu daftar dia keterima di bagian keamanan.

Seperti biasa, sebelum kegiatan OKK itu berlangsung, setiap divisi mengadakan rapat bersama para staff nya agar kegiatan OKK dapat berjalan dengan lancar. Sapi sendiri sebenarnya agak malas untuk ikutan rapat karena perginya sendiri ga ada barengan temen nya tapi ya dipaksain datang biar kesan nya bertanggungjawab . Untuk divisi perlengkapan sendiri , rapat kita ngobrolon masalah perlengkapan untuk OKK . Kaya baliho/sapnduk, HT, mic , dan perlengkapan penunjang acara kaya balon sama aduh apa sih tuh namanya yang kalo bawahnya diputer bunyi kaya petasan terus keluar semacam serbuk sparkling buat surprise ultah gitu pokonya . hehehe . Selain itu ada acara team building juga untuk membangun kekompakan sesama staff di Kebun Raya Bogor yang sayangnya waktu itu sapi engga bisa ikut karena ada acara keluarga.


H-1 (18 Agustus 2010)

Dari rumah sapi udah siap perlengakapan untuk nginep di rumah tantenya salah satu teman sapi di deket Fakultas Teknik .Rumah tantenya teman sapi , Kiki, pada saat itu kosong karena sekeluarga pada ke Jogja selama seminggu jadi rumahnya kita pinjem untuk acara nginep selama OKK berlangsung biar gampng . Soalnya panitia udah harus ada di Balairung jam 3 pagi untuk sahur bersama dan nyiapin acara OKK keesokan harinya kalau berangkat dari rumah kan repot harus berangkat malemmalem gitu.

Jam 5 sore sapi udah ada di Balairung dan langsung ngumpul sama anak-anak perlap yang lain . Dan persiapan dari staff perlap menyambut OKK esok hari adalaaaaahhh . . . . NIUP DUA RIBU BALON WARNA WARNI !!! . Sial nya pada saat itu cuma ada 2 pompa balon yang juga lagi dipake sama temen sapi . Akhirnya terpaksa niupin itu balon satu persatu . Rasanya ??? rrruuuaaaarr biiiaaassaaa . . . bikin pipi kempot, bibir jebleh pecahpecah perih pula, mulut kaku . Ga karuan deh .

Sapi dan Nina niup balon sampe kempot. hahaha

Jam sudah menunjukan pukul 10 malam, tapi balon yang belom kita tiup rasanya masiiihhh aja banyak engga berkurang . Sumpah capek banget . Mana malam itu pintu Balairung selebar-lebarnya yang akhirnya nerbangin balon-balon. Terpaksa kita kumpulin semua balon yang beterbangan itu. Kerja 2 kali deh . Dingin nya udara depok malam itu apalagi abis ujan dan sapi engga bawa jaket pula ditambah kerjaan niupin balon sukses bikin asma sapi kambuh . Teman-teman sapi yang juga mau nginep di rumah tantenya Kiki udah pada khawatir nelponin nyuruh sapi ijin pulang dan kumpul sama mereka biar ga sakit *terharu deh kalian perhatian banget* . Akhirnya jam 1/2 12 malam sapi pun pamit duluan dianterin sama salah satu teman sesama staff perlap yang sapi lupa sapa namanya naik motor sampe depan rumah tantenya Kiki *makasih ya udah nganterin malem-malem* *untuk anak perlap yang lain maaf ya ninggalin kalian dengan kerjaan yang masih banyak :(* . Sampe rumah tantenya Kiki, sapi langsung ganti baju dan istirahat . Rasanya nikmat banget bisa rebahan setelah capek duduk niupin balon . Hehehe .


DAY 1 (19 Agustustus 2010)

Jam 3 pagi, sapi dan teman-teman sapi yang nginep di rumah tantenya Kiki berangkat menuju MUI untuk sahur bersama seluruh panitia. Sialnya di depan FT cuma ada 1 ojek yang mana kita harus naik bergantian dan sapi kebagian diurutan terakhir . Nasiiibbb... Sampai di MUI udah banyak yang datang ngambil besekan sahur tapi sapi ga nemuin satupun anak perlap. Tiba-tiba best partner sapi, Nina, sms katanya anak perlap yang lain masih di Balairung karena kerjaan belom kelar. Akhirnya sapi sama Nina memutuskan untuk jalan kaki berdua ke Balairung . Serem juga tuh jalanan sepanjang MUI ke Balairung gelap banget. Nina sampe megang tangan sapi kenceng banget saking takutnya . Hahahaha .

Begitu kita sampai Balairung, ternyata kerjaan udah beres dan anak-anak perlap yang lain udah siap-siap mau mandi ke kost an masing-masing. Karena sapi sama Nina udah mandi dan bingung mau ngapain kalo cuma berdua aja di Balairung nunggu sampe jam 7, kita milih ikut Tyas dkk ke kost an nya Tyas di Kutek samapai jam 1/2 7 kita balik lagi ke Balairung buat OKK. Jadi sapi tadi dari Kutek terus ke MUI terus ke Balairung terus ke Kutek terus ke Balairung lagi . Mamam deh tuh . Hahahaha .

Pas acara OKK berlangsung, seluruh staff perlengkapan keliatan banget capek dan ngantuknya sampe kita ketiduran dan berbuah teguran untuk ga tidur karena malu diliatin sama Maba nya . Sumpah demi apapun juga sapi ngantuk banget pokonya muka sapi beneran udah ga enak diliat saking ngantuknya. Begitu udah hampir di penghujung acara, staff perlap kebagian tugas di bagian atas balairung untuk nurunin balon yang udah kita tiup sebelumnya dan ngelempar petasan surprise (sapi gatau ini namanya apaan haha) ke Maba saat acara berakhir .

Okk hari pertama kelar

Yang bikin lemes tuh balon yang udah kita tiup capek-capek langsung dipencet sampe meletus sama maba nya dalan hitungan detik saja . Ga sopan kalian para maba !!!. Waktu kita mau turun dari Balairung, ada tragedi Tyas tibatiba jatuh dari tangga. Engga paham deh sapi itu gimana ceritanya bisa jatoh . Dipapahlah Tyas ke tenda Medis buat diperiksa sama dokter ada di sana . Ternyata kakinya memar . Karena takut kenapa-kenapa akhirnya Tyas dibawa ke rumah sakit sama panitia yang bawa mobil. Untung kakinya cuma memar aja ga ada yang patah .

Tanggal 20 Agustus, sapi dan staff perlap yang lain kembali lagi niupin balon untuk OKK hari kedua . Untung sekarang banyak dapet saluran bantuan dari staff divisi lain jadi beban agak berkurang lah . Untuk hari itu sapi ijin pulang jam 1/2 10 karena males nginep soalnya lagi kedatangan 'tamu bulanan' , sapi ijin lagi-lagi bareng Nina . kompakan mulu deh nih kita berdua . hehehe .

OKK hari kedua, 21 Agustus 2010 . Kayaknya agak santai ga terlalu ribet seperti hari pertama . Kita staff perlap kebagian tugas di backstage ngurusin angkat-angkat kursi sama seperti yang hari pertama nurunin balon d'atas balairung dan ngelempar petasan surprise . OKK kelar dan kita pun foto-foto untuk kenang-kenangan . Terus ada evaluasi juga mengenai kerjaan semua divisi selama OKK berlangsung .

Panitia OKK UI 2010 dengan seragam panitia merahnya :)

Selesainya OKK, lumayan bikin kangen juga nih . Kangen dengan sms jarkoman rapatnya, kangen bercanda sama anak-anaknya, kangen niupin balon nya juga. Hahahaha . Semoga selesainya OKK engga bikin kita semua jadi lupa satu sama lain yah ... tetep nyapa kalau ketemu .



With Love,



0 comments:

Post a Comment