Thursday 30 December 2010 - 2 comments

Lika-liku Nonton Langsung Final AFF 2010

Sebenernya sapi bukan termasuk penggila sepak bola . Nonton bola aja hampir ga pernah dan biasanya malah lebih sering ketiduran saat maksain buat nonton bola . Tapi semenjak timnas Indonesia berlaga dengan sangat gemilang selama tournament AFF (ASEAN Football Federation) 2010 ini sapi malah sering ngikutin setiap pertandingan dan ngerasa ketinggalan banget kalau ga liat Timnas Indonesia berlaga melawan timnas negara lain . Nampaknya persepakbolaan Indonesia mulai berjaya apalagi dengan ditambah hadirnya 2 pemain naturalisasi ,Irfan Bachdim dan Christian Gonzales yang menambah kekuatan Timnas Indonesia .

Ide untuk nonton Final AFF Suzuki Cup 2010 leg 2 Indonesia vs Malaysia secara live di stadion Gelora Bung Karno atau yang biasa disebut GBK tanggal 29 Desember 2010 datang dari partner in crime sapi Rebecca Fransina (Rebby). Lumayan lah buat refresh otak sejenak setelah dihantam oleh tugas kuliah yang bertubi-tubi dan UAS . Peserta awal ada 6 orang, sapi, rebby, naya, adam, karina, gempar. Karena banyak peminat yang mau nonton, otomatis kita harus buru-buru mesen tiket biar ga keabisan . Rebby selaku ketua koordinator genggong mulai menghubungi temen nya yang kirakira tukang jualan tiket . Kita pesen untuk kategori 1 . Kalau menurut sapi itu posisi nya udah pewe banget dan harganya masih terjangkau untuk kantong sapi . Seiring berjalan nya waktu, satu per satu peserta nonton bareng pun mulai berguguran . Naya sama Adam lagi paceklik dan ga sanggup untuk ikut kita di kategori 1 dan ga mau di tribune karena takut rusuh . Karina beralasan mau mudik ke Bandung seperti biasa . Peserta yang bertahan jadi cuma sapi dan rebby -___-"

Ternyata untuk mendapatkan tiket final AFF ini sangatlah tidak mudah . Buruknya penanganan penjualan tiket oleh panitia salah 1 alasannya . Temen nya Rebby yang beliin tiket buat kita berdua pun ga kebagian . Antrian masih panjang, cuma sisa 1 loket yang dibuka dan akhirnya ludes begitu saja . Sapi pun nanya ke temen sapi yang gila bola tapi dengan ga berperasaan nya dia jual itu tiket dinaikin lagi harganya dari harga awal yang dia tawarin ke sapi. Dasar temen gatau diri huh !!!. Beberapa hari kemudian sahabat sapi, Puput, nawarin beli tiket VIP secara online bayar pake credit card kakaknya . Okelah harganya masih sesuai kocek . Lagi-lagi kita harus kecewa ga dapet tiket karena sold out !!!. Udah putus asa rasanya mana beberapa hari lagi pertandingan nya diselenggarakan dan kita berdua belom dapet tiket juga . Rebby yang emang ngebet banget mau nonton akhirnya nyari lagi deh yang ngejual tiket dengan harga yang rasional dan pada akhirnya kita ditolong oleh temennya Rebby yang sayangnya cuma jual tiket kategori 2 tapi harganya pas laahh Rp 175.000; dari harga aslinya Rp 150.000; . Daripada ga jadi nonton langsung akhirnya kita ambil juga .

ini loh tiket yang susah didapetin itu


The Day (29 Desember 2010)

Sapi janjian sama Rebby untuk ketemu di shelter busway depan GBK jam 3 sore . Jalan dari rumah jam 2 siang . Biasanya naik transjakarta da
ri rumah ke GBK cuma butuh waktu 1 jam . Tapi ternyata prediksi sapi salah besaaaarrr . . . di shelter Matraman 1 udah banyak supporter timnas Indonesia yang nunggu datangnya sang Transjakarta . Begitu transit di Dukuh Atas, antrian nya lebih panjang lagi . 1 transjakarta isinya meraaaaahhhh (seragam supporter timnas Indonesia) seemmuuuaaa . Waktu sapi turun dari Transjakarta ternyata Rebby juga turun dari arah yang berlawanan jadi ga perlu saling tunggu . Di depan GBK udah rameeee banget dengan pasukan merah dan cukup bikin jalan tersendat . Sebelum masuk ke arena GBK, sapi sama Rebby mampir dulu ke FX salah satu mall yang terletak di samping GBK untuk solat ashar dan beli beberapa cemilan untuk di makan sambil nonton . Keadaan di dalam FX pun heboh dengan pasukan warna merah .

Temen nya Rebby ngajakin ketemuan di gate
X buat ngasih tiket pesenan kita berdua yang mana letaknya lumayan jauh dari gate IV tempat sapi dan Rebby masuk . Begitu tiket udah di tangan sapi dan Rebby langsung buruburu menuju gate IV karena udah pada masuk ke dalam stadion takutnya ga dapet tempat pewe . Rebby jalannya cepet banget kayak orang kesetanan sampe capek sapi ngikutin dari belakang. Pas diperjalanan ketemu sama polisi yang lagi asyik ngajak 'jalan-jalan santai' anjing pelacaknya yang 'imut-imut' -___-" . Sumpah itu bikin merinding banget mana Rebby resek abis sok deket-deket ke anjing nya lagi . huh !!!. Tapi lumayan lah berkat kawalan polisi dan anjingnya orang-orang jadi pada minggir ga ngalangin sapi sama rebby untuk segera menuju gate IV. Masuk gate IV barang bawaan kita diperiksa sama beberapa polwan . 3 botol aqua yang sapi bawa terpaksa airnya dipindahin ke dalam kantong plastik untuk menjaga agar tidak terjadi rusuh lempara-lemparan botol para supporter . Sialnya muffin yang sapi beli ga sengaja dibejek-bejek sama ibu polwan jadi ancur deh :( .

Di dalam stadion udah rame banget dengan pasukan supporter timnas berbaju merah. Seketika sapi merasa merinding *dalam hal yang positif* bisa berada d
i tengah-tengah pasukan supporter timnas berbaju merah. Ga nyangka ribuan rakyat Indonesia bisa jadi satu tumplek blek di stadion GBK dengan seragam yang sama. Ada kebanggaan tersendiri di dalam diri sapi bisa berada di situ yang susah dilukiskan terutama saat kita semua dengan lantangnya menyanyikan lagu kebangsaan kita INDONESIA RAYA. Bahkan sampai saat ini sapi masih merasa merinding kalo inget pengalaman kemarin.

2 supporter heboh

Pertandingan di mulai sekitar pukul 19.00 WIB . Sorak sorai penyemangat dari para supporter terdengar dengan riuhnya untuk para Timnas kebangga Indonesia . Ada yang nabuh gendrang, niup terompet, mencet terompet gas, Yel-yel penyemangat, macem-macem lah. Pokoknya sueepppeeerrrr rameee . . . sampe pengang ini kuping kena terompet gas yang dipencet salah satu supporter yang duduk di samping sapi . Timnas kita bermain dengan sangat b
ersemangat walaupun ga berhasil mencetak gol pada half 1 dan kebobolan oleh Malaysia . Bahkan untuk tendangan pinalti dari kapten Timnas, Firman Utina, belum mampu membobol gawang Malaysia . Jujur aja nih, menurut sapi kiper Malaysia main nya emang jago banget . Mampu menjaga gawanganya dengan sangat baik . Indonesia harus super kerja keras untuk dapat menandingi score Malaysia yang saat itu menjadi 4-0 yang mana sebelumnya pada leg 1 yang diselenggarakan di stadion Bukit Jalil Malaysia, Malaysia bisa membobol gawang Indonesia 3-0 .

Saat dipertengahan pertandingan tiba-tiba aja ada yang nyorot laser ijo ke kiper Malaysia . Usut punya usut katanya yang nyorot laser ijo itu warga Malaysia yang nyusup di dalam supporter timnas biar disangkanya kita juga melakukan pertandingan yang ga fair seperti yang dilakukan oleh supporter Malaysia di Bukit Jalil . Langsung aja digiring sama polisi yang dari tadi berjaga-jaga ke pos security terdekat . Dasar lici
k !!!

Half ke-2 dimulai Rebby udah ngajak pulang takut Indonesia kalah dan berakhir rusuh .
Maklum supporter Indonesia suka anarkis kalo emosinya kepancing . Kita berdua udah super ga bersemangat cuma berani liat pertandingan dari celah-celah kecil badan supporter yang berdiri di depan . Tapi akhirnyaaaa Indonesia bisa juga membobol gawang Malaysia. Girang banget begitu akhirnya Indonesia mencetak gol sampai-sampai sapi sama rebby saling berpelukan layaknya teletubies . Di menit-menit terakhir Indonesia kembali membobol gawang Malaysia . Tapi sayang sampai pertandingan berakhir Indonesia cuma bisa mencetak 2 gol yang mana final AFF Suzuki Cup 2010 dimenangkan oleh Malaysia . Supporter di bagian tribune mulai menunjukan keanarkisan mereka dengan melempar botol-botol aqua ke arah lapangan walau begitu keadaan cukup terkendali dan ga ada pengrusakan stadion seperti yang sebelumnya mereka lakukan saat kecewa dengan penjualan tiket .

Yaaa . . . namanya pertandingan bola emang susah diprediksi hasil akhirnya . Padahal sebelumnya Indonesia sudah memenangkan 6 pertandingan dan hanya 1 kali kalah melawan Malaysia di final sedangkan Malaysia mereka cuma berbekal 3 kali kemenangan 2 kali hasil seri dan 2 kali kekalahan tapi ternyata merekalah yang keluar sebagi pemenang . Mau ga mau kita harus terima kekalahan kita dan untuk ini sapi ucapkan selamat untuk kemengan tim Malaysia walaupun begitu Tim Indonesia kalah dengan terhormat . Tanpa melakukan kecurangan sedikitpun . Bagi sapi, malam itu TIMNAS INDONESIA ADALAH JUARANYA !!!. ya mereka
bisa mempersatukan ribuan rakyat Indonesia di GBK semalam . Bayangkan saja di GBK kemarin kita semua campur menjadi 1 ga ada bedanya kita sama-sama mendukung kesebelasan timnas Indonesia . Menimbulkan rasa kebanggaan terhadap Indonesia kepada kita .

Timnas Kebanggan Indonesia


Garuda (tetap) di dadaku . I love you Indonesia . I'm so proud of you Timnas Indonesia . Kalian sudah melakukan yang terbaik . Maju terus pantang mundur. Sampai ketemu di Sea Games 2011.
We are the champion !!!.



N.B : Makasih yaow Rebby my partner in crime udah repot ngurusin tiket, nemenin sampai kayak pasangan lesbi kita berdua di sana . Hahahaha . Next time lagi yooo beybeeehh . Tolong diatur untuk yang Sea Games 2011 :p xoxo :*



Lotta Love,

2 comments:

Rebecca Fransina January 02, 2011 10:17 pm

awwwwww...........
superrrrrr seneng banget bisa nonton bareng kamu, sapi! hahahaha
walaupun sempet bete yah gue ajak ngiterin GBK pas pulangg:P biar kurus jenggg.. hihihihi..
Siappp!! Gue pasti bakal langsung apdetin ke loe soal acara2 seru yang layak kita tonton secara liveeee!! aheeyyyy!! :D thanks juga yaaa ajeenggggggg :* :* :*

Ajeng Aryanti January 03, 2011 2:07 am

hahahaha iya lo gila bangetbanget ngajakin gue olahraga malemmalem . padahal pagi sebelum brangkat ke GBK gw abis jogging 6x puteran stadion ditambah ngebabu dlu di rumah . lo bayangin gimana capeknya gue . . . graaaahhh . lumayan lah pengalaman gila bareng lo jadi ga kaget lagi gw klo entarentar dikerjain lagi :D

okeee . . . cuma kita berdua aja nih ya ? payah ah yang lain mah

Post a Comment