Monday 7 February 2011 - 0 comments

Magang Day 1

Man Jadda Wajada ~ Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil

Kalimat ini lah yang tertanam di benak gue pagi tadi sebagai penyemangat untuk memulai hari pertama gue magang di RS Haji Jakarta . Dengan berbekal kalimat sakti itu, gue berharap perjalanan magang gue sampai bulan Mei di RS Haji Jakarta diberikan kelancaran dan juga dalam hal penulisan laporan magang sebagai tugas akhir gue . Insya Allah selama gue menjalani nya dengan bersungguh-sungguh seperti kalimat sakti di atas gue pasti bisa melewati semuanya . Amiiinnn

Sayangnya, hari pertama gue magang ini tidak berjalan dengan mulus seperti yang gue perkirakan . Dari awal berangkat ke RS Haji, tiba-tiba hujan mengguyur Jakarta di pagi hari . Daerah rumah gue ini emang agak ribet dalam masalah transportasi di kala hujan karena harus pake ojek dulu untuk sampai ke jalan besar yang ada angkutan umumnya . Karena ujan, ga ada satu pun ojek yang mangkal dan dengan terpaksa gue jalan kaki mana pake heels lagi . Untungnya pas pertengahan jalan ujan berhenti dan gue ketemu sama salah satu tukang ojek langganan yang biasa magkal deket rumah dan meluncurlah kita ke RS Haji .

Sesampainya di RS Haji, keadaan nya masih kosong karena masih pagi . Gue, Ridia, dan Dewi udah ngumpul di RS Haji tinggal nunggu Nada aja nih sebagai peserta akhir magang yang belom dateng padahal waktu sudah menunjukan pukul 8 pagi . Begitu semuanya udah lengkap, kita menuju ruang administrasi tempat kita janjian sama Mbak Icha yang ngurusin masalah magang . Begitu ketemu mbak Icha, kita dibagiin name tag satu persatu untuk memudahkan karyawan di RS Haji mengenali kita selama magang di sana . Oh iya, selain kita berempat ada juga 3 orang dari FKM UI yang magang di sana juga .

Mulailah pengenalan lingkungan magang di RS Haji dengan peserta pertama gue dan Ridia diajaka ke Unit Rekam Medis . Ternyata di unit Rekam Medis cuma mau nerima 1 peserta magang aja karena unitnya yang tergolong lumayan ribet takutnya pembimbing lapangan di unit rekam medis kurang fokus dalam membantu kita selama magang . Akhirnya kita pindah ke unit MCU , di sini agak ga jelas karena penanggung jawab unitnya ga ada atau bagaimana ga ngerti gue . Kalau menurut mbak Icha, peminatan gue, Perkantoran Medik, agak susah dicari lahan magang nya di RS Haji . Jadi tadi gue seharian sama Ridia luntang-lantung ga jelas nunggu kepastian mau ditempatin di mana . Sedangkan Nada dan Dewi udah langsung dapet tempat magang di Unit Pemasaran RS Haji sama salah satu anak FKM UI yang bernama Sita .

Selama nunggu kabar, iseng-iseng gue buka twitter dan FB . Rata-rata temen-temen gue yang mulai magang hari ini statusnya juga pada harus nunggu atau yang udah dapet unit tempat magang kerjaan mereka cuma bengong aja seharian . Aduuuhh . . . ada apa sih dengan RS sekarang ini susah banget kayaknya mau kerja aja :( . Kita nunggu sampe jam 11 sampe gue ketiduran di bangku untuk kepastian di unit radiologi yang mana kita cuma orientasi aja hari ini . Di unit radiologi kita diajarin dari mulai pendaftaran pasien, pengambilan foto, pemasukan foto ke amplop, stampel amplop foto yang sudah dibaca dan ditaro ke rak sesuai dengan nama ruangan rawat inap pasien . Cukup simpel sepertinya kerjaan nya dan gue kayaknya tertarik untuk magang di unit ini . Cuma sayangnya sepertinya unit ini ga butuh peserta magang karena kita cuma orientasi aja sehari terus tanya jawab dengan pak Waryo yang ada di unit radiologi .

Sekitar jam 1/2 1, kita udah boleh pulang tanpa hasil mau ditempatin di mana . Klo ditanya gimana kecewanya gue, rasanya SUPER DUPER KECEWA BERAT !!!!. Rasanya iriiii banget sama temen-temen gue yang udah pada dapet unit tempat magang, bahkan ada yang udah dikasih kerjaan seabrek-abrek dan selesailah laporan manjerial pertama mereka . Ya kalau gini ceritanya laporan manajerial gue bakal lama selesainya ini sih *sigh* . Quote untuk hari ini menjadi: Man Shabara Zhafira ~ siapa yang bersabar akan beruntung . Sabar banget rasanya gue menghadapi hari pertama magang yang ga ada hasilnya . Tapi selama gue bisa terus bersabar, Allah pasti akan memberikan gue jalan yang terbaik . Amiiinnn

Besok pagi kembali ke RS Haji jam 8 pagi tetap dengan seragam hitam-putih dan spatu heel hitam . Agak males sih pake sepatu heels hitam ini di RS soalnya hak nya berisik heboh banget tiap gue jalan, agak risih jadinya tak tok tak tok di RS begitu . Mau pake sepatu flat aja tapi rada ga matching sama pakaian kantoran item putih gue . Dilemma . . . Untuk hari kedua magang esok hari semoga aja dapet kabar yang menyenangkan perihal gue ditempatin di unit mananya RS Haji biar laporan manajerial dan tetek bengeknya cepet selesaaaiiiii . . . Wish me luck guys :))




Lotta Love,


0 comments:

Post a Comment