Tuesday 19 April 2011 - 2 comments

Tugas Akhir yang Tiada Akhir

Bukan maksudnya gue mau ngeluh, tapi kok ya Tugas Akhir gue ini rasanya ga kelar-kelar. Sementara temen-temen gue kebanyakan udah pada hampir selesai bahkan udah ada yang ngerampungin laporan magang sampe bab 6 . Sebego dan semalas itukah gue sampe bab 3 aja baru kelar hari gini dan latar belakang untuk bab 1 belom gue bikin sama sekali . Gue sendiri bingung sebenernya apa yang bikin laporan ini ga kelar-kelar padahal bulan depan gue udah harus sidang .

Iya, gue emang suka menunda-nunda pekerjaan gue dan lebih sering ongkang-ongkang kaki bukannya ngerjain laporan magang gue seperti temen-temen gue yang lain. Gue sendiri ga ngerti kok kayaknya gue ga ada semangat buat ngerjain beginian ya dan lebih sering bengang-bengong aja di rumah. Waktu gue tersita cuma buat kegiatan bengang-bengong doang di rumah begitu gue pulang magang. Tapi jujur deh gara-gara waktu magang yang kelamaan sampe 3 bulan ini belom lagi dari hari senin-kamis jam 8 sampe 4 sore bikin gue super capek. Nyampe rumah bawaannya pasti mau santai-santai aja . Rasanya selama ini gue selalu dikerjain sama waktu . Tiap gue lagi kerja di rumah sakit nunggu waktu istirahat jam 12 aja rasanya laaammmaa banggeeettt apalagi nunggu waktu pulang yang jam 4 . Begitu gue sampe rumah dan cuma bengang-bengong doang waktu bergulirnya cepeeeettt banget belom apa-apa udah malem aja. Mau ngerjain laporan malah ngantuk begitu terus sampe jadi ketunda laporannya. Sedangkan waktu libur di hari sabtu dan minggu lebih banyak gue buang buat main-main ke luar rumah ngilangin penat. Mahasiswa tingkat akhir macem apa gue ???.

Sekarang giliran udah tinggal beberapa minggu lagi sampe waktu sidang bulan depan baru deh gue bingung gimana cara nyelesein bab 4 sampe bab 6 ini . Mulai nanya sana sini yang bersedia mengirimkan bab 4 mereka yang sudah untuk gue jadiin contoh pembuatan laporan . Biasanya gue selalu aktif cek timeline twitter tapi sekarang rasanya muak banget gue liat timeline yang isinya temen-temen gue menyombongkan diri curhat udah nyampe bab 5 sama bab 6 . Iya, gue iri sama mereka yang udah kelar secepet itu tapi kan ya mereka juga ga usah lah ngumbar-ngumbar udah nyelesein bab sekian bab sekian. Bikin gue makin setres aja.

Gue cuma pengen bikin keluarga gue terutama orang tua gue bangga sama hasil kuliah gue selama ini tapi kok susah banget ya buat gue mencapai itu semua. Gue ngerasa jadi orang paling bodoh diantara temen-temen gue yang lain dan gue takut banget kalau laporan magang gue ini ga bisa selesai tepat waktu sampai sidang bulan depan. Saat gue harus nyemangatin temen-temen gue yang hampir putus asa dengan laporan magang mereka rasanya gampang banget tapi giliran gue harus nyemangatin diri sendiri kok ya susahnya minta ampun. Gue ga minta Tuhan buat ngebuat semua ini gampang gue jalanin, gue cuma minta Tuhan ngasih gue dan temen-temen seperjuangan terutama sohib gue, Rebby, kekuatan untuk menjalani semua ini dan kelancaran sampai wisuda nanti. Cuma itu yang gue minta ke Tuhan saat ini ga ada yang lain. Gue harap kita semua bisa lulus semua tahun ini dengan hasil yang memuaskan ya teman-semangat ya teman-teman, semangaaaatttt !!!!


Lotta Love,


2 comments:

Nevita Indah April 20, 2011 6:19 pm

bisa ajeng darling.. pasti bisa selesai.. ikutin saran gw, banyak baca TA orang deh, jangan cuma 1 aja yg dibaca, nanti jd gampang kok. dan kuncinya lo harus tau formula atau komponen2 yg ada di setiap bab apa aja, nanti dr situ dikembangin. langkah awal buat outline nya dulu lah plg ngak. insya allah bisa jeng, dan pasti bisa. ayoooo semangat.. gw nungguin undangan dateng ke wisudaan lo nih :)

Rebecca Fransina May 17, 2011 12:29 am

semangatttt jeungssss!!! makacih nih doanyaa.. hihihi.. ill always pray for the best for you to dear sister! Ayoo!! semangat untuk tgl 19 :D

Post a Comment