Monday 30 May 2011 - 0 comments

Gara-gara CSI:New York

Liburan yang terlalu lama dan lebih dulu berjalan dibandingkan dengan temen-temen gue yang masih kuliah ternyata menghasilkan hari-hari yang penuh dengan kebosanan. Seperti liburan 'produktif' biasanya, liburan kali ini gue isi dengan memborong banyak dvd sembari mengisi waktu libur biar semakin 'produktif'. Berhubung nyokap gue ga ngijinin masang tv kabel di rumah dengan alasan gue bakal stuck di depan tv sepanjang hari, mau ga mau gue mesti rela ngeluarin kocek buat beli dvd serial tv yang naujubile banyaknya biar liburan gue ga terkesan terlalu menyedihkan. Beberapa dvd yang gue borong diantaranya adalah dvd serial televisi CSI . Serial CSI yang baru-baru ini gue tonton itu adalah serial CSI : New York.


Seringnya gue tonton dvd serial CSI ini hampir tiap malam berakibat gue sering memimpikan jadi salah satu anggota tim CSI New York . Hahahahaha . Sumpah seru abis gan !!!. Ngecek TKP, meriksa barang bukti, kejar-kejaran sama penjahat, tembak-tembakan, ngautopsi korban dan pastinya bisa ngerasain berada di lab crime terkece sejagad raya dengan teknologi paling mutakhir yang pernah ada. Laboratorium kriminal di Indonesia gue rasa pastinya ga sekece lab crime di New York (yaeyalaaaahhh . . . .) hahahahaha.

Ngomong-ngomong soal CSI ini, gue jadi mulai mendapatkan pencerahan mengenai passion gw. Agak telat sih ya tapi seriusan deh gue pengen banget jadi kriminolog apalagi bisa beneran jadi anggota CSI New York . Hehehehe . Kemaren sih sempet berbincang dengan nyokap gue mengenai passion gue ini dan tekad gue buat ngambil kuliah jurusan kriminologi di kampus gue sekarang ini untuk S1 nya nanti . Cuma ya telat juga gue secara SNMPTN aja bakal dilaksanakan esok hari . Masa iya gue harus nunggu lagi tahun depan buat ngambil kriminologi ??? Ketuaan dong gue lulusnya ntar . huhuhu . . . Option kedua, ya mau ga mau masuk akpol terus nantinya ngambil spesialisasi di bidang kriminal. Tapiii . . . kalau masuk akpol kan ga boleh pake jilbab. Sayang lah ya jilbab gue lepas gitu aja :( .

Kalau ada yang nanya kenapa gue pengen banget jadi kriminolog ? Selain karena kegilaan gue nonton CSI, gue rasa kriminolog itu merupakan pekerjaan terkeren sedunia !!!. Gimana engga keren, lo bisa ngebongkar kasus kejahatan dari awal lo dateng ke TKP, meriksa barang bukti, ngautopsi mayat selain itu nalar lo juga harus cepet jalan buat nemuin motif si pelaku dan segala bukti-bukti terkait . kewl !!!. Kerja di tempat beginian yakin deh ga bakalan bosen karena kasus yang lo dapetin berbeda-beda . Cuma ya kalau dipikir-pikir melihat kondisi Lab Crime di Indonesia yang sepertinya jauh dari kata luar biasa agak gimanaaa gitu kalau jadi kriminolog di sini. Hahahahaha . . .

Maaannn . . . . gue pengen banget jadi kriminolog !!!



Lotta Love,

0 comments:

Post a Comment