Monday 24 October 2011 - 0 comments

Teruntuk Seorang Sahabat :)

Mumpung masih inget mending gue ngepost sekarang aja. Jadi begini, beberapa menit yang lalu seorang sahabat bbm (blackberry messenger) gue bilang kalo dia sepertinya gagal menjalani perkuliahan di semester ini. Alasannya, dia jenuh dan bosan dengan rutinitasnya sekarang. OKe, gue juga ga memungkiri kalo semester 1 ekstensi yang sedang gue jalani sekarang ini emang cukup sinting !!!.

Gue juga shock tiba-tiba gue jadi anak ipa karena jurusan gue sekarang emang lebih diperuntukan untuk anak ipa yang mana kuliahnya ngomongin masalah gizi (protein, karbohidrat, lemak, dsb), biokimia, epidemiologi penyakit, dll. Bisa dibilang gue sama sekali ga paham sama perkuliahan gue saat ini, otak gue kayaknya emang ga didesain buat mikir tingkat tinggi macam ini. Bayangin meeennn kuis gizi, biokimia dan epidemiologi gagal total gue jawab. Beneran ga paham gue sama perkuliahannya mana ada yang pake bahasa inggris pula materinya bikin makin ga paham. Belom lagi tugas kelompok yang gilagilaan, analisis masalah lah, mengkritisi artikel, bla bla bla. Pulang kuliah juga malem sampe hari sabtu pula. Beneran bikin gila, sob!!!.

Nah, saat kejenuhan ini melanda, gue jadi selalu inget sama kerja keras orang tua gue banting tulang buat nyekolahin gue setinggi ini dengan biaya yang ga terbilang murah. Pastinya rasa jenuh dan capek yang gue rasain itu ga sebanding dengan rasa capek yang orang tua gue rasain selama ini kan. Masa iya segitu egoisnya gue sampai mentingin si jenuh itu ketimbang ngejalanin kewajiban gue untuk belajar dan jadi anak yang membuat orang tua gue bangga di kemudian hari ??.

Gue tau sahabat gue ini juga lagi ada beberapa masalah di keluarganya yang bikin dia jadi kurang fokus sama kuliah. Ayolaahh . . . setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya kan ???. Sesuai dengan kata pepatah "Di mana ada niat di situ pasti ada jalan". Inget sob, di luar sana masih banyak anak-anak yang kurang beruntung yang berharap banget punya kesempatan untuk bisa sekolah seperti kita. Sayang kan kalo lo sia-siain kesempatan lo itu cuma karena mentingin diri lo yang lagi jenuh ??. Disamping lo bakal ngecewain keluarga lo, lo juga pasti bakal ngecewain diri lo sendiri. Yakin deh pasti ada di dalam diri lo yang juga bakal kecewa kalo lo nyerah secepet ini.

Kalau gue mau nyerah sama sekolah gue, gue bisa udah nyerah dari jaman gue SMP saat gue baru tau kalo gue punya masalah sama pendengaran gue yang bikin gue ga bisa mendengar layaknya orang normal. Ngomongin capek nya gue ngikutin perkuliahan ini tuh capeknya dobel karena selama gue sekolah gue ga bisa dengerin guru maupun dosen gue yang nerangin di kelas dengan jelas, kebanyakan gue malah belajar otodidak dan usaha yang gue keluarin buat bisa sampe ke tahap ini tuh 2x lipat dari usaha mereka yang normal. Sumpah deh kalo gue mau nyerah mah gue udah nyerah aja dari dulu ngapain gue capek-capek sekolah cuma buat diejek dan ujungnya gue juga belajar sendiri. Tapi gue ga mau karena gue tau keluarga gue bakalan super kecewa sama gue, Tuhan juga pasti bakal kecewa sama gue karena gue udah nyerah saat Tuhan bahkan engga pernah nyerah sama hambaNya. Nyerah itu cuma buat pecundang, sob !!. Dan gue yakin lo bukan bukan pecundang yang nyerah sebelum perang.

Ga ada salahnya kalo emang saat ini lo jenuh. Asal jenuhnya jangan kelamaa dan inget sama keluarga lo yang pengen banget liat lo jadi orang sukses kelak. Kalo lagi jenuh gitu, ga ada salahnya lo mendekatkan diri lo sama Tuhan, curhat ke Tuhan mengenai semua masalah lo. Tuhan pasti mendengar curhatan lo kok karena Tuhan Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan doa setiap hambaNya yang memohon dengan bersungguh-sungguh. Tuhan ga pernah ninggalin lo sob, cuma kadang kita yang suka ninggalin Tuhan. Semoga masalah lo cepet selesai dan bisa fokus sama kuliah. Tapi gue mohon jangan pernah nyerah sob, perjalanan kita masih panjang untuk mencapai kata sukses. Kita pasti bisa melewati hari-hari perkuliahan yang menjenuhkan ini :). Kalo kata Mr. Barrack Obama "Yes, We Can!!!"


With Love,

0 comments:

Post a Comment