Thursday 13 October 2011 - 2 comments

Saranghae Hyun Bin oppa :*

Siapa sih yang ga tau Kim Tae Pyung atau lebih dikenal sebagai Hyun Bin aktor ternama Korea Selatan yang makin terkenal karena aktingnya di drama Secret Garden ??. Kalau kalian emang pecinta drama Korea pasti tau dong, tapi ternyata ada juga loh yang gatau. Itu tuh sobit gue si Nevi, doi bahkan baru tau Hyun Bin setelah gue gembar-gembor mau ngajak dia buat liat Hyun Bin langsung. Hahahaha.

Hyun Bin sebagai Kim Joo Won di serial Secret Garden

Tanggal 6 Oktober lalu gue berkesempatan untuk ketemu Hyun Bin langsung di Lapangan Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Saat ini Hyun Bin emang lagi dalam program Wajib Militer di negaranya sampai Desember 2012. Korea selatan emang mewajibkan pemudanya untuk mengikuti militer selama pemuda itu sehat mental dan fisik mau dia artis atau rakyat biasa semuanya wajib tidak terkecuali Hyun Bin. Nah, Hyun Bin datang ke Indonesia sebagai Duta Pertahanan Militer untuk Indonesia berhubung akhir-akhir ini Indonesia - Korea sedang gencar-gencarnya bekerjasama dalam militer.

Gimana ceritanya gue bisa ketemu Hyun Bin langsung ? Jadi gue kan nge-follow akun fanbase nya Hyun Bin tuh di twitter, nah mereka ini pada ngadain project untuk fans nya Hyun Bin supaya bisa ketemu Hyun Bin secara langsung saat Hyun Bin datang ke Indonesia. Awalnya mereka kira Hyun Bin bakal bikin konser 1 hari di sela-sela kunjungannya ke Indonesia tapi karena Hyun Bin ke Indonesia sebagai seorang tentara biasa yang mendapatkan perintah dari pemerintahan Korea, maka konser tersebut dibatalkan. Tapi ternyata dapet pencerahan dari salah satu stasiun tv swasta di Indonesia yang bakal ngadain acara panggung hiburan prajurit karena pada saat itu kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahun TNI. Nah, HUn Bin ini yang jadi salah satu bintang tamu spesial di panggung hiburan tersebut.

Berdasarkan tweet nya fanbase Hyun Bin, pihak stasiun tv swasta meminta tiap admin fanbase untuk ngumpulin sekitar 500 fans Hyun Bin yang (katanya) akan ada di barisan depan panggung menyambut sang idola. Hal ini juga sebenernya sebagai keperluan shooting reality show nya stasiun tv swasta itu. Syarat untuk jadi 500 orang itu gampang banget kita cuma disuruh daftar nama , no.telpon dan twitter ke 1 email fanbase Hyun Bin sbelum lewat dari batas quota. Gue yang penasaran mau liat Hyun Bin dari deket pastinya ikut daftar dong terus daftarin si Nevi juga, sobit gue Puput yang ngakunya ga ngefans sama Hyun BIn juga ikut daftar tuh :p. Nantinya bakal ada email konfirmasi balasan kalau kita masuk ke dalam 500 fans tersebut. Sebenernya acara ini gratis untuk umum siapa aja boleh dateng dan liat Hyun Bin tapi untuk yang 500 fans itu dijanjikan lebih dekat dengan Hyun Bin. Ketar-ketir juga nungguin konfirmasi email nya karena saat quota nya udah pas, beberapa orang udah dapat email konfirmasi yang pada mereka laporin di twitter nya fanbase Hyun Bin. Sementara gue sama Nevi belom dapet email konfirmasi, ternyata Puput udah dapet. Yaudalah gue pasrah aja kalo emang ga dapet. Si Nevi yang ga percaya gitu waktu gue bilang kemungkinan ga dapet karena kata dia 500 orang kan ga banyak pasti dapet lah. Sangat berpikiran positif sekali dia sodar-sodara. Hahahaha. Akhirnya daripada setres nungguin konfirmasi email gue tinggal tidur berharap ada suatu keajaiban keesokan harinya.

Pagi nya, gue liat ada email masuk ternyata email gue yang buat daftarin si nevi dikonfirm sama fanbase nya Hyun Bin tapi kok email yang gue pake buat daftarin diri gue engga di konfirm ???. Sedih banget rasanya Puput sama Nevi dapet tapi gue ga dapet. Gue bilang ke Nevi kalo dia dapet tapi gue ga dapet, eh Nevi bilang kalo gue ga dapet dia ga dateng soalnya ga berani dateng sendiri jadi punya dia buat gue aja kalo bisa dituker nama jadinya gue bisa dtaeng sama Puput. Agak ga enak juga sih gue sama Nevi. Tapi kan gue pengen banget ketemu Hyun Bin :"(.


Malemnya, admin fanbase Hyun Bin ngetweet kalo belom semua email yang dikonfirm sama dia karena ada kesalahan teknis. Akhirnya dia nyebutin satu persatu yang masuk ke dalam 500 fans lewat twitter. Setelah gue perhatiin semua tweetnya, ADA NAMA GUE LOH DI NOMOR 87 !!!. HAHAHAHAHAHA. Girangnyaaa . . . yampuuunn padahal gue udah pasrah banget ga bisa liat oppa (kakak dalam bahasa korea, fansnya Hyun Bin biasa manggil Hyun Bin dengan sebutan oppa). Tapi, begitu gue liat iklan mengenai acara panggung hiburan prajurit tersebut kok jadi agak males ya buat dateng karena bintang tamunya yang lain yang disukain sama kaum-kaum alay. Puput bilang gapapa tetep dateng yang penting bisa liat Hyun Bin dan puput pun berencana untuk pake jilbab sebagai penyamaran nya biar ga ketauan temen-temen yang lain kalo dia dateng ke acara alay. Hahahahaha.

Hari H, gue sama Puput udah siap dengan baju itemitem (dresscode yang diminta sama fanbase Hyun Bin karena Hyun Bin suka warna item) nungguin Nevi yang janjian tapi datengnya lama bener sampe make up gue luntur hahahaha. Sebelumnya Puput janjian sama salah satu fans nya Hyun Bin juga di Cilandak mall jadilah kita ke cilandak mall dulu ketemu temennya Puput sekaligus makan siang. Tadinya mau beli karton sekalian bikin tulisan Saranghae Hyun Bin Oppa pake tulisan korea tapi kita urungkan niat karena sepertinya terkesan sangat alay. Hahahaha. Setelah makan siang sekitar jam 12an kita berempat jalan ke Lapangan Maririnir Cilandak yang letaknya persis di sebelah mall cilandak. Agak shock juga begitu sampai sana isinya banyak manusia-manusia alaynya jadi malu gimana gitu rasanya dateng ke acara begituan hahahaha. Dari fanbasenya Hyun Bin, kita yang 500 orang disuruh dateng paling lambat jam 1 siang karena harus di data untuk memudahkan kita masuk ke dalam. Tapi begitu kita sampai sana, dari fanbase nya Hyun Bin belom keliatan idungnya sampe gue dan yang lain selese sholat dari fanbase nya Hyun Bin belom ada berita. Kita yang 500 orang ini terlantar cukup lama di luar pagar lapangan marinir nunggu kepastian.




Gue, Nevi dan Puput yang siap ketemu Hyun Bin :))

Setelah cukup lama nunggu, beberapa orang dari fanbase nya Hyun Bin keluar dari lapangan marinir dan mulai untuk mendata kita satu per satu. Yang masuk ke 500 fans itu ditandain cuma pake coretan spidol item doang. Kalo gini sih bisa aja semunya tinggal nyoret pake spidol item. Setelah proses pendataan selesai, kita dikumpulin di depan gerbang lapangan marinir. Tapi keadaan jadi amburadul begitu slah seorang tentara mulai buka gerbang, orang-orang yang bukan termasuk 500 fans juga rebutan ikut masuk. Keadaan jadi ga terkendali, tentara marah kita didorong lagi keluar gerbang. Gatau kenapa tibatiba gerbang yang disebelah kanan juga dibuka sama tentara jadi mereka yang buka 500 orang pada pindah haluan dan masuk dari gerbang kanan sementara kita yang 500 orang tertahan di gerbang kiri. Begitu bisa masuk ke lapangan, barisan paling depan sudah dikuasain sama orang-orang diluar 500 fans itu. Aaaahhh sumpaaahhh betek banget gue jadinya, alhasil kita nyampur jadi satu sama mereka demi mendapatkan tempat di depan biar liat Hyun Bin dari dekat.



tepar di tengah-tengah kerumunan penonton

Panas, sumpek, bau ketek, ga ada udara, keringetan semua nyampur jadi satu. Bener-bener parah kemaren tuh. Mana Hyun Bin keluar panggungnya lama bener lagi ada kali 2 jam lebih kita nunggu samnbil bermandikan keringat. Band-band alay mulai bermain di panggung memperkeruh suasanya pada dorong-dorongan biar dapet foto mereka. Gue udah diem aja sama puput dan nevi sambil minum es teh. Setelah bernelangsa ria, akhirnya oppa keluar juga. KYAAAAAA . . . GANTENG BANGEETTT !!!! Sumpah ganteng parah pake baju tentara terus ngasih senyum dadah-dadah ke kita semua beneran bikin melting. Rasanya tuh merinding dari ujung kepala sampe ujung kaki, deg-degan sampe sesek napas pokoknya lemes banget begitu ngeliat dia. Berasa mimpi gue yang biasanya liat dia di drama korea nya sekarang ada di depan mata gue. Kalau dibilang gue fans beratnya Hyun Bin engga juga kok. Gue bahkan baru tau Hyun Bin baru-baru ini setelah liat akting dia di Secret Garden, gue ga begitu tau apa-apa tentang Hyun Bin, gue juga ga seperti fans nya yang lain yang nungguin kedatangan dia di Bandara Soekarno Hatta kemarin. Tapi anehnya kenapa waktu liat dia bisa timbul rasa yang sepatutnya dirasakan oleh fans beratnya dia ya ???. Gue yang fans beratnya Nidji sama Dashboard Confessional aja waktu liat mereka manggung ga segitunya perasaan gue. Begitu liat Hyun Bin bener-bener girang tidak terkira saking kirangnya jantung gue kayaknya ga kuat sampe sakit banget rasanya. Jujur aja gue kemaren takut banget kalao tiba-tiba aja jantung gue berenti di tengah kerumunan itu karena kemaren yang gue rasain seperti itu, gue coba buat nenangin diri gue jangan sampe terlalu girang banget.

Hyun Bin keluar panggung pake seragam tentara Korea


Hyun Bin di atas panggung


Penuhnya lokasi bikin sumpek

Yang bikin betek kemaren itu ya si Mbak Sesuatu yang tiba-tiba nyosor cipika cipiki ke Hyun Bin padahal Hyun Bin cuma mau mereka salaman aja tapi disalahartikan sama si Mbak Sesuatu. Minta dikeroyok Binnies Lover (sebutan untuk fans nya Hyun Bin) kali yak mbak. HUH !!!. Waktu kemaren diwawancara Hyun Bin juga ga mau jawab pertanyaan seputar akting dia di secret garden karena dia ke Indonesia saat ini cuma sebagai Kim Te Pyung si tentara biasa yang diutus pemerintah Korea bukan sebagai hyun Bin si artis. Ga lama wawancara selesai, Hyun Bin pun turun dari panggung. Gue, Puput dan Nevi juga meninggalkan panggung saking ga kuatnya gue sesek napas. Begitu keluar dari kerumunan rasanya lega banget bisa ngirup udara huft. Karena katanya Hyun Bin mau nyanyiin 1 lagu That Man yang jadi soundtrack secret garden, kita pun mengurungkan niat untuk beranjak dari lapangan dan memutuskan untuk duduk di pinggir. Tapi ternyata ada perubahan, Hyun Bin ga jadi nyanyi tapi udah langsung balik meninggalkan lokasi yang kita sendiri ga sadar kapan dia baliknya. AKhirnya gue, puput dan nevi pun ikut meninggalkan lokasi.


gue dan Nevi gelesotan pinggir jalan

Baru tau kalo ternyata malam itu juga Hyun Bin kembali ke Korea. Beberapa binnies lover nekat untuk nyusul ke Bandara Soekarno Hatta dengan info kepulangan Hyun Bin yang masih simpang siur. Sementara gue, puput dan nevi lebih memilih untuk pulang karena saking capeknya. Oppa . . . kapan kita bertemu lagi oppa ??. Nunggu Oppa selesai wamil lama sekali Desember tahun depan. Keburu gue lupa dan ngefans sama yang lain hahahah. Semoga kita bisa bertemu kembali Hyun Bin Oppa . . . Saranghaeeee :*


With Love,


2 comments:

Nevita Indah October 16, 2011 9:25 am

KYAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!! OPPA GUA GANTENG BANGEEEETTTT!!!!!!!!!!!!!

Ajeng Aryanti October 17, 2011 6:35 pm

woooo dasar !!!

Post a Comment