Thursday 1 December 2011 - 0 comments

Koreans Syndrome

Akhir-akhir ini Indonesia emang lagi "terjajah" dengan Korea. Mulai dari KDrama, KPop dan K-K lainnya. Gue juga gatau pasti sih kapan mulai dijajahnya pokoknya yang gue tau sekarang demam Korea di mana-mana. Liat aja boyband dan girlband yang mulai menjamur sekarang ini. Gue ga nyangkal kalo gue juga udah terkena Koreans Syndrome *ini sih ngaconya gue aja namain beginian* hehehehe.

Adalah Nevi dan Puput, 2 sobat gue yang mencuci otak gue untuk menyukai hal-hal yang berbau Korea. Jadi kalo gue udah overdosis Korea silahkan salahkan mereka berdua hahaha. Sebenernya gue udah lama juga sih suka sama KDrama (Koreans Drama) cuma akutnya baru sekarang-sekarang ini. Gile aja sob gue bisa ngelahap dvd KDrama nonstop, itu juga berenti nonton cuma buat sholat doang, mandi sama makan mah di-skip aja bro bahkan engga tidur seharian juga gue jabanin hahahaha. 1 hari bisa ngelahap 16 episode jadi kalo tiap episode diitung 1 jam ya kira-kira gue bisa melek selama 16 jam !! hahahaha.

Awalnya masalah tetek bengek KPop ini gue agak-
agak kurang sreg gimana gitu ya sama boyband-boyband Korea ini yang sorry banget nih ya mukanya ga laki banget malah bisa dibilang cantik bahkan ada salah satu boyband yang konsernya menggunakan kostum cewek dan bergaya ala cewek *baahh . . . cowok apaan nih??*. Tapi semenjak gue nonton KDrama yang berjudul Dream High pandangan gue terhadap boyband korea sedikit berubah. Ternyata kalo didengerin dengan seksama musik mereka asik juga walopun gue ga ngerti gimana cara nyanyiin lagunya karena mereka pake bahasa korea ditambah lagi dengan koreografi tarian mereka yang bikin gue jadi pengen joget tiap liat videonya. Gue pun iseng download video-video boyband Korea macem SUJU, 2PM sama CNBLUE awalnya cuma sekadar pengen tau apa sih kerennya mereka sampe akhirnya ketagihan dan folder video di BB gue isinya video boyband-boyband ini. Alamaaakkk . . . langsung deh disindir sama Nevi secara gue dulu sempet nyela boyband ini sekarang malah jadi suka bahkan ngoleksi segitu banyak videonya hahahaha.
Sebagian koleksian KDrama gue, sebagiannya lagi masih dipinjem temen

Semenjak gue ketagihan sama KDrama, sekarang tiap n
onton film-film western gue jadi suka linglung, bosen dan aneh aja rasanya. Biasanya liat KDrama yang romantis abis liat film western yang romantis malah ga berasa romantisnya karena kalah jauh romantis dibandingin KDrama. Kayak kemaren waktu nonton Breaking Dawn temen-temen gue pada heboh eh gue biasa aja kecuali waktu liat Taylor Lautner telanjang dada *teteeuuuppp* hahahah. Untuk masalah musik, alhamdulillah otak gue masih beres gue masih lebih suka band western macem Owl City, Maroon 5, Dashboard Confessional, Simple Plan dan tentunya band-band dalem negeri yang berkulitas daripada boyband-boyband korea. Sepertinya mulai sekarang gue harus kembali mengoleksi film-film luar dan dalam negeri nih untuk mengembalikan kenormalan gue. Hehehe.

Oiya, gara-gara Korean Syndrome gue jadi suka iseng main ke KCC (Korean Cultural Center) sama Puput sekedar iseng foto-foto pake hanbok (baju
tradisional korea), numpang browsing internet yang tentunya seputar KDrama, iseng nulis hangul (tulisan korea) sampe nyoba masakan korea di restoran-restoran korea yang juga lagi menjamur di Jakarta. Waktu pertama kalinya main ke resto korea, agak aneh juga berasa ga lagi di Jakarta karena isi restonya orang Korea semua cuma gue sama Puput doang yang pribumi hahaha.

foto pake hanbok sambil bergaya ala orang Korea :p
iseng nulis hangul :)

nyobain makanan Korea

ayo yang mau ke Korea muraahh :D

Gue berharap banget suatu saat nanti gue bisa menjejakan kaki gue di negeri ginseng tersebut siapa tau ketemu Hyun Bin Oppa atau Taecheyon lagi jajan di pinggir jalan *yekalee jajan pinggir jalan* hahaha. Makanya akhir-akhir ini gue jadi rajin baca buku seputar Korea mulai dari novel sampe buku travelling murah ke Korea untuk bekal perjalanan gue suatu saat nanti. Tapiiii . . . sepengen nya kalian kabur ke Korea dan sesuka apapun kalian sama Korea jangan pernah lupa untuk lebih mencintai negeri kalian sendiri. Siapa tau negeri kita ini bisa jauh lebih maju dari Korea suatu saat nanti :)


Lotta Love,

0 comments:

Post a Comment