Wednesday 8 February 2012 - 0 comments

Kehilangan Sahabat (lagi)

Sepertinya satu per satu sahabat gue mulai pergi dari hidup gue. Sahabat gue waktu jaman SD yang dulu dekat banget kemana-mana bareng sekarang udah kayak orang yang saling ga kenal semenjak kita beda sekolah pas SMP. Beberapa tahun yang lalu gue baru nyadar kalo ternyata gue kehilangan sahabat gue pas SMA, karena gue pernah punya rasa sama dia tapi seiring berjalan nya waktu perasaan suka gue ke dia hilang dengan sendirinya apalagi saat dia udah punya pacar yang dia sayang banget. Gue bahkan sempat kenal dekat dengan pacarnya yang udah gue anggap teman dekat tapi ntah kenapa beberapa waktu yang lalu gue menemukan fakta bahwa gue kehilangan sahabat gue dan pacarnya itu yang baru gue sadari kalau gue udah lama ga liat recent updates mereka di Facebook. Setelah gue cari tau, ternyata FB gue diblock sama mereka berdua. Yang gue gatau, apa alasan mereka berbuat seperti itu ke gue ??. Apakah karena pacarnya tau gue pernah suka sama sahabat gue itu dan terus sahabat gue itu karena ga enak hati sama pacarnya jadi ikutan ngejauhin gue atau karena sebab lain ?. Sampai saat ini gue masih gatau apa alasan mereka.

Dan baru-baru ini ternyata gue juga kehilangan sahabat gue yang jadi partner bisnis gue tempo hari. Penyebabnya yaa tak lain dan tak bukan karena masalah kesalahpahaman kemarin itu. Gue baru aja mengetahui kalo gue ternyata benar-benar kehilangan sahabat gue ini lagi-lagi karena facebook. Biasanya sahabat gue ini adalah orang yang rajin nulis status di FBnya apalagi sekarang dia lagi gencar-gencarnya promosiin bisnis konveksi nyokapnya. Tapi kok gue jarang ngeliat status dia, akhirnya gue iseng cari namanya di FB yang ternyata ga gue temukan dan sepertinya lagi-lagi FB gue diblock sama sahabat gue sendiri.

Kayaknya gue emang bermasalah ya sama sahabat-sahabat gue ini. Apa gue emang segitu ga pantesnya untuk dijadikan sahabat apa gimana ??. Mungkin gue emang bukan sahabat yang baik untuk mereka sampe mereka ninggalin gue seperti itu, tanpa alasan, tanpa ba-bi-bu. Mungkin emang kelakuan gue yang ga pernah menyenangkan di mata mereka sehingga gue pantas ditinggalkan begitu saja.

Alhamdulillah sampai saat ini gue belum (dan jangan sampai) kehilangan sahabat-sahabat gue dari SMP (Puput, Merlin, Dita), Nevi, dan sahabat gue pas kuliah (Rebby, Rain, Cici, Naya, Karin). Mungkin sebaiknya gue bertanya sama mereka semua apa kejelekan sifat gue selama ini biar gue bisa introspeksi dan berubah untuk jadi manusia yang lebih menyenangkan ke depannya. Cukup sudah gue kehilangan sahabat gue yang kemarin itu, gue ga mau kehilangan sahabat gue yang lainnya lagi. Walopun sahabat gue yang kemarin itu memutuskan untuk pergi dari hidup gue, gue akan tetap menganggap mereka sahabat gue. Semoga pada akhirnya nanti kita bisa bareng lagi seperti dulu :)



Lotta Love,

0 comments:

Post a Comment