Sunday 7 March 2010 - 2 comments

R.I.P UNTUNG :'(

Sapi punya cerita sedih ni . Hari sabtu kemarin , tanggal 7 maret 2010 sepulang dari beli kue ulang tahun , ade sapi menemukan seekor anak kucing yg sekarat di depan garasi saat ade sapi akan membukakan pintu garasi . Awalnya dia kira anak kucing malang itu uda mati karena dilihat dari kondisi nya yang mengenaskan , basah , ga bergerak , dirubung laler . Sapi pun turun dari mobil dan bermaksud memindahkan (bangkai) kucing kecil itu . Begitu sapi nyari serokan , ade sapi bilang kalo kucing kecil itu ternyata masih hidup karena perutnya yang bergerak naik turun dan kucing kecil mengeluarkan sedikit suara rintihan kesakitan .

Menurut sapi , sebaiknya kucing kecil itu di taro di dalem garasi biar ga kena ujan dan ga kedinginan . Kalaupun nantinya dia mati , bisa langsung dibuang sama pak kijo yg tinggal di garasi . Tapi ade sapi berpikiran lain , dia masih bisa memperbaiki hidup kucing kecil itu dengan membawa nya ke rumah dan berharap bisa menjadikan nya hewan peliharaan kalau sembuh .

Di rumah , saat kucing kecil itu hendak dimandikan dengan air hangat , ade sapi menemukan sebuah kejanggalan di bagian pantat dekat ekor si kucing kecil kemudian langsung shock dengan yang dilihat . Tebak apa yang ade sapi lihat ??? Ternyata di pantat dekat ekor nya kucing kecil itu ada BELATUNG !!! ya BANYAK BELATUNG !!!. Dan belatung-belatung itu telah masuk menggerogoti pantat si kucing kecil . Sapi dan ade sapi shock banget-bangetan super duper shock !!. Kita bingung , gatau mesti gimana lagi dengan si kucing kecil . Mau langsung dibuang tapi ga tega , kalo dibiarin aja jijik juga . Akhirnya sapi nyuruh ade sapi ngolesin sabun betadin cair ke lukanya si kucing kecil yg uda digerogotin belatung itu berharap belatung nya mati dikasih betadin atau seenggaknya luka si kucing kecil cukup terobati . Tapi kenyataan nya BELATUNGNYA ENGGA MATI !!!. karena kasihan dengan kucing kecil yg masih basah dan kedinginan , kita pun membawanya masuk rumah untuk dikeringkan dulu badan nya pake hair dryer .



UNTUNG dengan luka yang berbelatung ditutup kapas :(


Sementara itu , kita masih berupaya untuk menyembuhkan luka yang sepertinya semakin banyak belatung yg ada di situ . Bisakah kalian bayangkan bagaimana perasaan sapi saat itu ???. Sapi benar-benar ga tega melihatnya dan langsung nangis sedih banget T_T . Sapi udah pasrah dengan nasip si kucing kecil tapi kemudian ibu sapi bilang "gapapa yang penting kita uda berusaha mengobatinya , nanti pas di akhirat gantian dia yang akan menolong kita"

Karena kata-kata luar biasa dari ibu sapi tersebut , sapi jadi bersemangat kembali mengobati kucing kecil . Luka si kucing kecil tetap kita obati perlahan dengan betadin cair kemudian kita kasih kapas dan perban berharap belatungnya benar-benar mati karena ada sebagian belatung yg mulai berjatuhan ke handuk sebagai alas . Si kucing kecil juga kita kasih minum susu dengan menggunakan semacam suntikan . Sedikit demi sedikit susu nya di minum sama si kucing kecil which i named it UNTUNG .

Ya UNTUNG adalah nama yg cocok untuknya , karena :
1) dia beruntung kita temukan yang engga langsung membuangnya
2) dia beruntung karena kita dengan suka hati merawatnya
3) dia beruntung masih bisa bertahan dengan belatung yang menggerogoti pantatnya
4) untung adalah nama indonesia dari lucky . Ya begitulah .

Begitu bulu nya sudah lumayan kering , kita kembali membuka lukanya yang kita perban tapi ternyata hasilnya NIHIL !!!. Belatung-belatung itu semakin banyak yang keluar dari luka di pantatnya . I still wondering , where are maggots come from ???. Jalan terakhir yang kita tempuh adalah mengganti perban yg telah dikasih betadin dengan perban yang telah kita kasih minyak tawon . Karena biasanya minyak tawon ampuh mengobati segala jenis luka . Kemudian UNTUNG kita taro di bekas kandang kelinci biar belatungnya pada jatoh ke bawah yg biasanya buat naro serpihan kayu penahan pipis kelinci .

Karena sapi capek banget seharian pergi , dari pagi ada table manner di hotel sahid terus ke jatinegara beli makanan kelinci dan terakhir ke dapur coklat beli kue ulang tahun . Akhirnya sapi ketiduran . Begitu bangun , uda engga ada UNTUNG di kandang kelinci . Kata ibu , UNTUNG uda mati dengan belatung-belatung yang terus menggerogoti sisa tubuh mungilnya . Ternyata UNTUNG ga cukup kuat melawan rasa sakitnya seketika tubuh mungilnya kaku tidak bergerak dan tidak mengeluarkan suara lagi . UNTUNG dimakamin sama ade sapi di dekat pangkalan ojek dekat rumah dengan sebelumnya tubuh mungilnya dibalut kain . Rest In Peace UNTUNG !!. Masuk surga ya kucing kecil :)

love you UNTUNG


2 comments:

Anonymous January 26, 2013 1:31 pm

huaaa....kenapa penyakitnya sama dengan kucing saya T_T malahan ini kucing saya lagi muntah darah, gak tega liatnya.. T_T

Dee_ October 31, 2017 9:33 am

ini kejadian sudah lama ya? saya baru mengalaminya kemarin malam, tercium bau bangkai, setelah dicari nggak taunya ada kucing kecil mati di teras dg kondisi mengenaskan, basah dan (maaf) sudah bolong bagian (maaf lagi) pantat dan pinggulnya yg dipenuhi belatung. sedih dan tidak tega bercampur jadi satu, apalagi pas harus menguburnya, subhanallah.. :(

Post a Comment