Saturday 19 February 2011 - 2 comments

Genggong Tiiimmmeeee . . .

Sebenernya gue ga begitu yakin untuk kumpul bersama Genggong (Gue, Rebby, Naya, Karin, Cici, Rain) ke Bandung tanggal 29 Januari 2011 kemarin . Biasanya kalau kita udah ngerencanain buat jalan-jalan bareng segeng gini lebih sering batal karena beberapa alasan . Beberapa minggu sebelum hari H aja berita kepastian kita pergi udah kayak kerupuk melempem . Belum lagi sehari sebelumnya, tanggal 28 Januari 2011 gue pergi rafting sama temen-temen gue di sukabumi . Kalau mau baca cerita rafting gue ada di sini . Ternyata beberapa hari sebelum hari H, si Naya ngasih kepastian kalau kita tetap jadi pergi karena udah nyewa mobil . Biasanya sih kalau kita jalan pasti pake mobilnya Adam, cowonya Naya . Tapi karena banyaknya peserta yang mau ikut ke Bandung dan mobilnya Adam ga cukup untuk 8 orang akhirnya kita memutuskan untuk nyewa mobil.

Agak gila juga sih ini sebenernya gue nekat banget maksain diri gue buat ikutan ke Bandung padahal hari sebelumnya badan gue udah rontok garagara insiden tak terduga pas rafting . Tapi yaaa karena jarang banget kita bisa ngumpul rame-rame begini, ke luar kota Jakarta pula akhirnya gue paksain untuk tetep ikutan . Malem sebelum keberangkatan, gue udah niat untuk ga tidur karena pasti gue bakal bangun kesiangan kalau gue tidur secara badan gue capek banget abis rafting . Tapi Rebby maksa gue buat istirahat . Daripada adu nyolot sama si biang nyolot ini mendingan ngalah aja deh gue demi kedamaian bersama . Hehehehe .

Seperti yang udah gue duga, gue beneran BANGUN KESIANGAN !!!. Kita rencananya jam 5 pagi udah harus jalan ke meeting point di rumah Cici di daerah Bintaro tapi karena gue yang capek banget akhirnya jam 5 itu gue baru bangun . Parahnya gue bangun pas Naya udah nyampe depan kamar gue !!!. Hahahaha . Beribu-ribu (engga nyampe segitu juga sih, cuma ngasih efek lebay aja. hahaha) PING bbm, misscall dari Rebby, Naya, Cici, Rain ga ada yang sanggup bangunin nyenyaknya tidur gue . Untung aja tuh Naya berinisiatif ngetok pintu rumah gue pagi-pagi buta yang disambut nyokap gue. Kalau engga jadwal perjalanan makin berantakan . Hahahaha . Sorry ya ganks , di luar kemampuan gue nih soalnya :p
Gue, Naya dan Adam nyampe rumah Cici kira-kira jam 6an . Gue pikir Rebby sama Rain udah ngumpul di rumah Cici ternyata mereka belom pada dateng dan akhirnya kita harus nunggu mereka dulu . Makin ngaret aja lah ini. Perjalanan kita ke Bandung pun dimulai pukul 1/2 7 pagi setelah Rain dan Rebby ngumpul . Gue yang ngerasa ga enak badan efek rafting hari sebelumnya, memutuskan untuk tidur selama perjalanan Jakarta - Bandung .

Sesampainya di Bandung, kita jemput Karina dan Gempar (cowonya Karina) di kampungnya mbak Karina yang mana gue lupa nama daerahnya di daerah Bandung pinggiran . Hehehe . Setelah semuanya lengkap, berangkatlah kita menuju tujuan pertama kita yaitu Kawah Putih . Maklum deh udah sampe umur 20 tahun gue sama sekali belom pernah mampir ke Kawah Putih makanya gue seneng banget begitu kita mau ke Kawah Putih (iya tau, gue emang kasian). Perjalanan dari daerah kampungnya Karin ke Kawah Putih ternyata jaaaauuuuuhhh bangetbangetan . Mana jalan nya nanjak dan berlika-liku laki-laki terus lagi . Agak pusing juga sih gue sebagai penumpang kelas belakang dibawa jalan begitu, tapi ya dinikmatin aja.


let's go jenggo !!

Sampai di Kawasan Kawah Putih, kita sempet bingung
memutuskan untuk ke Kawah Putihnya dari parkiran lebih baik naik mobil apa pake mobil di sana . Bahkan Adam malah ngusulin kita ke Kawah Putihnya JALAN KAKI dari tempat parkir . Onde mandeee . . . Di sana ada juga angkutan khusus yang membawa wisatawan menuju kawah putih per orangnya dikenakan biaya Rp 26.000; itu belom termasuk karcis masuk ke kawah putihnya seharga Rp 16.000; . Sementara kalau menggunakan mobil pribadi, kita dikenakan biaya Rp 150.000; untuk mobilnya aja dan Rp 16.000; untuk karcis masuk kawah putih per orang. Setelah dihitung-hitung untung ruginya, akhirnya kita memutuskan untuk tetap naik mobil sendiri. Ternyata waktu kita bayar di loket, kita dapet diskon 3 orang jadi cuma bayar 5 orang aja . Lebih muraaahhh kaaaannn ??? hehehe.

Begitu sampe di Kawah Putihnya, bau belerang men
yengat hidung . Udara dingin yang super menusuk, bikin asma gue sedikit kumat ditambah bau belerang yang bikin gue semakin sesak napas . Tapi hal kayak gitu beneran gajadi masalah, gue tetep enjoy kumpul bareng genggong di sana . Padahal saat itu tiba-tiba hujan mengguyur tapi kita tetap bertahan untuk foto-foto mengabadikan kebersamaan kita di sana . Jangan tanya gimana indahnya Kawah Putih . Kawah Putih adalah tempat yang super duper cantik !!. Sampe bingung gue ngungkapin betapa cantiknya tempat itu.

ki-ka : Gempar, Karin, Rebby, Cici,Rain, Gue, Naya, Adam



Sekilas mengenai kawah putih, menurut informasi yang gue dapet dari sini , Kawah Putih berada di ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut terbentuk saat terjadi letusan Gunung Patuha sekitar tahun 1000-1200. Sejak tahun 1600 sudah tidak ada lagi aktivitas magma di kawah ini yang membahayakan. Sebelumnya, masyarakat sekitar menganggap Kawah Putih merupakan tempat yang angker dan tidak ada seorangpun yang berani menjamahnya. Misteri keindahan Kawah Putih baru terungkap pada tahun 1837 oleh Dr. Franz Wilhelm Junghun, seorang pengusaha perkebunan Belanda yang mencintai kelestarian alam. Kawah putih memiliki cekungan seluas 25 hektar yang berair keputih-putihan . Air danau kawahnya pun selalu berubah-ubah warna. Terkadang berwarna hijau apel dan kebiru-biruan saat terik matahari dan cuaca terang, kadang berwarna coklat susu kuning terang dan lebih sering berwarna putih yang disertai kabut tebal di atas permukaan tanah. Di puncak kawah putih kita bisa menjumpai bungan Edelweis . Sayangnya saat kita ke sana lupa mau ke puncak karena turun hujan dan kabut yang cukup tebal .




Setelah puas mengabadikan kebersamaan kita selama di Kawah Putih (dan engga kuatnya gue sesak napas parah), akhirnya kita turun ke bawah ke daerah Setiabudi di Bandung kota untuk makan siang dan istirahat sejenak di Rumah Sosis . Untuk menu makanannya standar lah ya, ada menu lokal dan western nya dengan range harga yang sesuai dengan kondisi kantong kita-kita . hehehehe .

late lunch at Rumah Sosis

Perjalanan kita hari itu ditutup dengan kumpul-kumpul di kawasan Dago Atas yang biasa disebut Bukit Bintang . Bintang-bintang yang dimaksud itu berasal dari lampu-lampu di kejauhan yang menyerupai seperti bintang yang bersinar . Cantik bangeetttt . . . dan romantis pastinya kalo ke sana sama dedemanan kita . hehehehe . Biar makin afdol, kita mampir kongkow di Cafe Lesung yang ada di bukit bintang itu . Ngobrol mac
em-macem naglor ngidul terutama ngobrolin trip selanjutnya sebelum kita wisuda. Dari trip ke Gunung Papandayan yang deketan terus Karimun Jawa yang agak jauhan , Bali dan Lombok sampe Raja Ampat yang letaknya di daerah ujung Indonesia. Namanya juga obrolan ngalor ngidul yang pastinya belom tentu terealisasikan tapi gue sih berharap kita bisa ke sana bareng-bareng :). Amiiinnn... Gak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam dan ini adalah rekor gue pulang dari luar kota Jakarta sama temen-temen gue . Biasanya sih jam 7 aja gue udah balik karena takut kemaleman nyampe Jakarta nya.

Bukit Bintang

Waktu kita mau masuk mobil balik ke Jakarta, Gempar ga sengaja nangkep kunang-kunang . Terus dilepas di dalem mobil . Lucu pantatnya si kunang-kunang kelap kelip bikin seisi mobil heboh mendadak. Maklum lah orang kota jarang liat kunang-kunang yang hampir engga terlihat di perkotaan macem Jakarta. Hehehehe . Perjalanan pulan
g dari Dago Atas ke Jakarta sempet bingung menuju tol Pasteur . Sebenernya gue lumayan apal jalanan di Bandung Kota ke tol Pasteur tapi karena kondisi gue kemaren yang makin jadi setelah diterpa datangnya flu bikin kepala pusing dan ga konsen sama keadaan jalan saat itu jadinya tanya sana sini puter balik menuju tol Pasteur .

Begitu masuk tol, Adam sama Rebby gantian bawa mobil
. Gila meeennn langsung baca doa aja gue supaya ga kenapa-kenapa di jalan. Si Rebby sebenernya bisa bawa mobil tapi cuma untuk daerah serpong aja belom nyampe keluar serpong gitu. Mana waktu itu udah malem banget menunjukkan pukul 11 malam. Ngeri juga lah gue takut kenapa-kenapa apalagi kalo inget cerita-cerita serem di penajang tol padalarang yang katanya sering memakan korban jiwa. Sumpah takut banget gue . . . Gilanya, Rebby bawa mobil supeerr ngebuuuttt dengan kecepatan 200 km/jam . Sumpah lo Rebb nyari mati bangeettt . . . sementara itu Karin tidur puulleeesss banget padahal gue bolak balik bangun gara-gara goncangan maha dasyat akibat kelakuan ngebutnya Rebby yang ga normal. Gue sebagai penumpang kelas belakang amat merasakan nistanya lompat-lompat di belakang akibat gocangan tersebut !!!.

Kita nyampe jakarta kira-kira jam 12an dan Rebby lagi-lagi salah keluar tol malah bablas keluar tol halim padahal kita mau ke tempat meeting point kita tadi pagi buat mulangin Cici. Mau ke rumah gue duluan yang daerah halim juga ga bisa karena udah kebablasan. Akhirnya kita masuk tol dalam kota terus keluar tol deket pancoran lewat daerah blok m dan sampailah kita di Bintaro . Rain sama Rebby pada nginep di rumah Cici karena udah kemaleman sementara itu Adam kembali bawa mobil dan nganterin gue sampe depan gang rumah gue . Perjalanan yang panjang dan mengasyikkan bersama genggong hari itu. Pokoknya kita harus jalan-jalan lagi ganks !!!.



N.b : foto-foto diambil dari koleksinya Rebby (agak pecah kayaknya udah kena resize duluan nih).




Lotta Love,

2 comments:

Rebecca Fransina February 19, 2011 11:42 pm

yang ingin saya tanggapi:
1. pastinya sangat amat bahagia bisa ngumpul bareng kalian semuaa :D
2. cool! gue baru tau sejarah kawah putih, dan semakin merinding bisa ketempat itu *lebay sih, tapi asli, seneng bgt liat tempat sebagus itu, apalagi dg fenomena alam yang mmm... cant describe it by words
3. yg penting selamat sampe tujuan kan.. hehe.. namanya duduk di bagasi, jd goncangannya lebih berasa dr yg didepan ;p gue udah nyetir ampe jkt neng -_- dan itu kali pertmanya keluar kota! hahaha!
butt.... aseliiihh... i really2 enjoy n never forget every second we spent there... :*

Ajeng Aryanti February 24, 2011 11:44 pm

me too darliiinnggg . . . ayo kita jalan-jalan lagiii . tiket murah air asia udah ga ada harapan sold out smua sampe tahun depan . Inet gue ga bisa nandingin inet lain nya nih jadi keduluan . huhuhu .

siaaall . . . besok-besok nyewa mobilnya yang lebih gedean kek jangan avanza . sempit di belakang . jadi berasa banget goncangan nya mana lo ga mau gantian lagi jadi penumpang kelas belakang . hooooo

Post a Comment