Saturday 30 April 2011 - 6 comments

Ups . . . Salah Sambung ggrrrrr !!!



Setelah sebelumnya rencana ngerjain seorang sahabat gagal karena ada kesalahpahaman, akhirnya siang ini dengan bangganya gue menyatakan gue B-E-R-H-A-S-I-L ngerjain sobat gue yang lainnya lagi untuk memperingati hari ulang tahunnya dengan bantuan tim Ups Salah Sambung Trans 7 tentunya. Sebelumnya gue mau ngucapin makasih buat sobat gue, Rebby, yang kalo bukan karena pergaulannya yang luas dapat dipastikan gue ga bakal kenal sama Peter (tim kreatif ups salah sambung) dan pastinya ga akan ada rencana kejutan ulang tahun yang akan selalu diingat si korban yang tak lain dan tak bukan adalah sobat gue, Nevita Indah Fitrianasari. Makasih juga buat Puput dan Merlin yang udah ngasih tiket gratisan XXI, Vicka anak gaul London yang menggiring gue ke jalan yang benar menuju Sudirman City Walk. Thank you so much untuk bantuan kalian semua pihak-pihak yang terlibat sehingga rencana ini bisa berhasil :)

Cerita berawal dari rencana nya si Molin, temen kuliahnya nevi yang 2 minggu sebelum ultahnya Nevi tiba-tiba nyapa gue di chat facebook. Molin ngajakin bikin suatu rencana kejutan buat Nevi, langsung aja gue inget masalah ngerjain lewat bantuan tim ups salah sambung trans 7 yang sebelumnya gagal terealisasikan. Gue bbm lah si Peter bilang mau ngerjain sobat gue yang mau ulang tahun 2 minggu lagi tapi ngerjainnya ga pas di hari ulang tahunnya tanggal 27 April biar ga terkesan mencurigakan. Peter okeoke aja tuh, yauda gue pun langsung ngirim email mengenai biodata korban dan konsep permasalahan buat ngerjain si korban dengan contact person yang bisa dihubungin si Molin kalau ide gue ini disetujuin jadinya nelponnya ke Molin karena dia yang paling tau permasalahannya .

Masalah pertama yang kita ambil itu mengenai tugas kuliahnya nevi. Akhir-akhir ini nevi emang lagi dibikin setres sama tugas kuliahnya yang tak kunjung usai. Waktu kita main ke Bogor aja ni anak sempet-sempetnya bawa laptop buat nyelesein tugas yang harus dikirim sore itu juga ke dosennya, belom lagi setelah dikirim tugasnya sang dosen kecewa gitu sama hasil kerjaan mahasiswanya. Gue sama Molin udah yakin nih kalau masalah ini yang diangkat pasti bakal bikin nevi nangis waktu dikerjain hahahahahaha. Terusnya dapet tambahan ide dari Tanty kalau nantinya saat tim ups salah sambung keluar dari persembunyian, ada kejutan tambahan buat Nevi yang tak lain dan tak bukan adalah kehadiran "dedemenan" Nevi yang berseragam dengan bawain kue ulang tahun buat Nevi. Rencana yang sempurna bukan ??. hehehehe .

5 hari sebelum hari H, belom juga ada kabar dari trans 7 maupun Peter apakah rencana kita disetujuin apa engga. Gue udah hopeless aja nih rencananya bakal jadi apalagi gue belom mikirin plan B nya kalo emang ga jadi nantinya. Tapi ga lama kemudian sekitar jam 7 malem si Peter bbm gue katanya doi mau nelpon ngomongin rencana ngerjain ini. Langsung degdegan gue hahahahaha . Gue bilang aja kalau mau nelpon mendingan ke Molin soalnya Molin yang paling tau permasalahannya. Peter pun menyetujui stelah gue kasih nomernya si Molin . Gue kirain bakal langsung ditelpon sama Peter, tapi sampe hampir tengah malam gue sms Molin katanya belom ada telpon masuk sama sekali padahal hapenya nyala terus dan ga dia tinggal. Gue bbm Peter nanyain kapan mau ngubungin Molin soalnya kalau gajadi nelpon mau ditinggal tidur, eh katanya doi lagi ada kerjaan mendadak jadi baru bisa nelpon larut malam atau keesokan harinya. Sampe kesokan harinya Molin belom juga dihubungin sama Peter, tapi malamnya Peter bilang mau ngubungin Molin sebentar lagi. Langsung aja gue suruh Molin jangan jauh-jauh dari hp nya. Pokoknya nih ya tiap Peter bbm gue bilang mau nelpon molin bentar lagi gue langsung buru-buru sms Molin biar siap sedia dengan hape nya padahal ya bentar laginya menurut Peter itu bisa 3 jam kemudian -____-". Dan pastinya tiap gue sms nanya Molin udah dihubungin Peter apa belom gue juga langsung bbm Peter nanya kapan mau ngubunginnya hahahahaha (sorry ya Peter keganggu dengan ulah kita 2 klien yang cerewet dan ga sabaran hehehehe ). Jangan kapok ya Peter kalau kita mau jadi kliennya lagi :p .

3 hari menjelang hari H, ide awal kita ternyata ga bisa dipake karena ups salah sambung butuh 2 penelpon gadungan yang mana diperanin sama TJ Extravaganza dan Wendy Cagur. Kalau masalah tugas dan dosen ini palingan cuma bisa 1 penelpon akhirnya kita disuruh cari ide lain. Molin cerita yang masalah "dedemenan" nya Nevi itu ke Peter dan Peter sepertinya menyetujui ide kalau nantinya Nevi bakalan dilabrak sama pacar LDR-an nya "dedemenan' Nevi. Gue disuruh nge-kepo-in mengenai pacar LDR-an nya "dedemenan" nya Nevi ini. Kayak mereka udah berapa lama jadian dsb dst dll. Gue rasa ide ini agak kurang nampol gitu ya, jadinya gue pun memikirkan ide lain dan akhirnya muncullah ide mengenai permasalahan di tempat les dimana nevi ngajar. Setau gue selama ini Nevi suka agak males-malesan ngajar saat jadwal dia ngajar jadinya gue tanya Molin kalau pake ide ini bisa apa engga. Molin ternyata setuju banget sama ide yang ini. Kata Molin sebelumnya Nevi juga emang pernah ada masalah sama Manajer lembaga bimbelnya, udah gitu Molin juga dapet masalah yang bakal dijadiin keisengan kita ngerjain Nevi. Gue kasih ide baru ini ke Peter dan untuk lebih detail masalahnya gue suruh Peter ngubungin Molin yang emang selalu paling tau permasalahan yang menimpa Nevi. Hahahaha . Lagi-lagi seperti biasa Peter bilang sebentar lagi bakal ngubungin Molin yang sampe gue dan Molin ketiduran baru mau ngubungin.

Sehari sebelum hari H, dari pagi sampe sore menjelang belom ada kabar juga dari Peter mengenai waktu dan lokasi kita ngerjain Nevi nya. Sebelumnya Peter cuma bilang kalau lokasinya di Sudirman City Walk tapi dimananya Sudirman Citywalk dan waktunya dia juga belom tau nanti dikabarin lagi. Molin udah sms gue yang beneran ga yakin bakal jadi, ngajak gue buat bikin plan B ngerjain Nevi saat kita sepedahan ke Taman Mini di Minggu pagi. Sorenya gue sms Nevi buat ngajakin gegaulan layaknya AGJ (Anak Gaul Jakarta). Awalnya sih gue agak takut kalau Nevi bakal nolak ajakan gue soalnya ini bocah satu emang paling susyeeehh buat diajak gegaulan. Pati ada aja alesan dia nolak, ga punya duit lah, tugas lah, ngebabu lah, dsb. Anehnya, Nevi menyanggupi ajakan gue loooohhhh tanpa harus dibujuk ini itu A-M-A-Z-I-N-G !!!. Hahahahaha. Belom lagi satu per satu temen-temen gue yang tadinya juga berencana gabung ikutan ngerjain Nevi malah pada berhalangan . Yasudahlah jadinya gue sama Molin doang yang ngerjain bocah satu ini. Ternyata abis maghrib Peter ngubungin Molin buat ngomongin rencana esok hari. Lokasi nya di Solaria Sudirman Citywalk jam 1 siang. Permasalahannya adalah GUE GATAU SUDIRMAN CITYWALK ITU DI MANA ???? -_____-". Beruntungnya gue punya temen gaul anak London yang kampusnya deketan sama city walk dituntunlah gue ke jalan yang benar menuju Sudirman Citywalk (thank you vicka :* ).


The Day

Gue janjian sama Nevi di shelter busway Tamini Square jam 10 pagi tapi Nevi naik Transjakarta nya dari shelter Pinang Ranti. Seperti orang Indonesia kebanyakan, jadwal jadi ngaret setengah jam kemudian belom lagi ditambah macet di tol jagorawi yang memakan waktu satu jam lebih . Begitu sampai shelter semanggi tempat kita transit transjakarta yang menuju shelter Karet, hujan lebat mengguyur Jakarta. Dandanan gue sama Nevi yang udah keren-keren berubah lusuh karena kebasahan. Sampai shelter Karet hujannya tak kunjung reda, yang gue takutin si Nevi mutung seperti biasa dan minta balik pulang atau pindah ke mall lain karena ujan yang tak kunjung berhenti malah makin deres. Tapi anehnya Nevi anteng aja tuh ga rewel minta pulang atau ngambek padahal doi udah lusuh banget kena ujan, sepertinya Tuhan emang ngasih ijin kita buat ngerjain doi siang itu makanya dikasih kemudahan dengan ga rewelnya si korban . Hahahahaha .

Jam 1/2 1 gue laporan ke Peter kalo gue udah nyampe di Sudirman City Walk bersama si korban. Eh Peter malah kaget gue udah nyampe aja sedangkan dia belom nyiapin ini itunya di lokasi dan nyuruh gue buat ngajak korban muter-muter dulu tapi jangan naik ke lantai 2 tempat lokasi baru boleh naik kalau dia udah ngasih aba-aba -____-". Bingung juga gue mau ngajak korban ke mana secara citywalk isinya tempat makan doang dan kecil banget untuk dijadikan sebuah mall jadi ga bisa jalan-jalan. Mana ribet juga lagi gue bbm-an sama Peter dan sms-an sama Molin dalam waktu yang bersamaan. Gue selesai bbm Peter, datang sms Molin, gue selesai ngirim sms ke Molin eh Peter bbm gue begitu seterusnya. Nevi juga malah mau liat-liat hape gue lagi mana pas dia mau ngintip itu hp gue dengan cakepnya ngehang dimana ada kalimat yang berhubungan dengan "ngerjain nevi sebagai korban ups salah sambung" jadi mau ga mau gue harus bertindak cepat pura-pura dapet telpon dari Merlin . Jadi cerita awalnya gue pura-puraannya janjian sama Merlin juga di Sudirman City Walk buat minta tiket gratisan XXI padahal tiketnya udah ada di gue biar Nevi ga curiga. Hehehehehe.

Lumayan lama nunggu tim ups salah sambung set up lokasi udah gitu lokasi yang tadinya di Solaria berubah jadi ke resto spore gitu namanya Boon Chang Ke . Aduh ini resto apa pula ?? Gatau makanan nya apaan gitu takutnya Nevi gamau gue ajakin makan di tempat begituan. Masalah lain timbul dengan tewasnya hape Nevi -____-". Ini anak emang kebiasaan ga perhatian banget sama hapenya. Langsung gue buru-buru ngabarin Peter dan Molin kalo hapenya Nevi bakalan ga bisa dihubungin. Molin ngasih ide kalau nantinya dia nge-wall FB Nevi ceritanya doi dicariin sama sang Manajer katanya mau marah-marah tapi hpnya nevi ga aktif dan nevi disuruh gantian hape sama gue tapi berhubung liat FB itu lama, jadinya rencananya Molin nelpon gue nanyain Nevi sama gue apa engga soalnya hpnya ga bisa dihubungin mau ditelpon sang Manajer.

Setelah dapet aba-aba dari Peter, gue sama Nevi langsung naik ke lantai 2 tempat lokasi. Agak aneh juga gitu pas udah di deket restonya gue ngajak Nevi makan disitu aja tapi Nevi seperti biasa nurut aja apa kata gue. Hahahahaha. Ternyata dapet masalah lagi dari pelayan restonya katanya tempat yang sebelumnya udah di-booking buat gue dan Nevi sama tim ups salah sambung ternyata udah ada yang booking. Gue sih yakin itu maksudnya yang booking ya kita ini tapi Nevi nyuruh pindah ke bagian dalem. Jadi bingung gue, mana kru ups salah sambung yang nyamar duduk persis sebelah gue (kece loh krunya hahahaha teteeuuppp) ngasih kode kebingungan gitu lagi kenapa kita jadi masuk ke dalem. Untungnya nevi udah duduk manis di dalem jadinya gue sempet bisik-bisik ke entah itu manajer atau supervisor restonya kalau tempat duduk yang didepan itu di-booking untuk kita berdua. Dapet tempat duduk deh tapi nevi yang bingung gitu kenapa tempat yang udah di-booking bisa kita tempatin. Gue bilang pokoknya kita duduk aja bisa kok bisa . Hahahaha. Kayaknya sih email gue ga dibaca sama tim ups salah sambungnya maupun Peter. Soalnya, dari awal Peter gatau permasalahannya gimana, targetnya yang mana jadi timbul kesalahan mengenai meja di resto tempat target dikerjain, kita ngerjain target dalam rangka ultah target itu krunya pada gatau. Padahal di email yang gue kirim itu gue udah jelasin masalahnya sedetail mungkin dan biodata target beserta contact personnya selengkap mungkin. Tapi yaudalah yang penting rencananya terlaksana.

Tibalah waktu target ditelpon sama manajer gadungan yang diperanin sama mbak TJ Extravaganza, mabk TJ ini nelpon ke bb gue yang langsung diangkat sama nevi tapi terjadi kesalahan lagi karena TJ ngiranya Nevi itu gue jadinya nevi ngasih telponnya itu ke gue. Begitu gue jawab Tj nyari nevi jadi gue balikin lagi telponnya ke Nevi dan mulailah Nevi kita kerjain. Ga berapa lama kemudian entah kenapa telpon mati, gue takutnya sinyal bb gue bermasalah seperti biasa ternyata masalahnya ada di telpon yang dipake sama kru ups salah sambungnya mana cukup lama lagi jeda waktu ke telpon berikutnya. Gue udah degdegan aja sampe gemeteran tangan gue (ini yang dikerjain sapa yang gemeteran sapa ??? -____-"). Telpon kedua bernasip sama suara telponnya kurang jelas dan tiba-tiba Nevi pindah posisi tempat duduk ke samping gue buat nyari sinyal yang mana dia ilang dari kamera tersembunyi. Lagi-lagi kru ups salah sambungnya yang nyamar duduk di sebelah gue ngasih kode sambil melengos gitu padahal sebelumnya gue udah diwanti-wanti sama Peter buat ngusahain korban untuk ga pindah posisi. Nevi gue suruh pindah ke tempat semula dan dia yang kayaknya curiga gitu tapi gue marahin aja gue bilang kalo dia di samping gue entar kalo dia ngomong gue ga bisa liat gerak bibirnya jadi ga tau apa yang dia omongin (alasan macam apa itu jeeuuunnnggg ????) tapi akhirnya si nevi lagi-lagi nurut aja gitu langsung pindah ke tempat semula. Hahahahahahahaha.

Lumayan lama gue nungguin adegan Nevi nangis tapi kok ga keliatan mau nangis juga. Dalam pikiran gue ini kurang mantep apa ya ditelponnya ???. Untuk tau percakapan lengkapnya, liat di blog nya korban aja kalau-kalau udah diupdate di sini (buruan nev diupdate blognya hehehehe). Gue pikir Nevi udah bermental baja semenjak digembleng sama Tanty tempo hari eh gataunya tiba-tiba Nevi ngambil tissue di tasnya dan matanya mulai berkaca-kaca . Yes, rencana kita berhasil bikin Nevi nangis !!! hahahahahahahahaha. Begonya gue lupa mengabadikan saat Nevi berlinang air mata dengan SLR yang gue bawa jadi ga ada dokumentasinya deh :( . Antara ga tega sama pengen ketawa gue liat Nevi nangis sesenggukan begitu. Biarlaaahhh biar ini jadi sesuatu yang selalu dia ingat . Hehehehehe. Setelah lama menunggu tim ups salah sambung keluar dari persembunyian, tadaaaaaa akhirnya kamera menyorot disana sini dan Molin bawa kue ulang tahun buat Nevi. Surpriseeeeeeeeeee . . . . Happy Birthday Neviiiiii . Hihihihihihihihihihihi. Seneng dong ya dapet kejutan seperti ini dari Gue sama Molin. Ga nyangka kaaaaaannn bisa masuk tipiii???. Hahahahaha. Ayo jangan lupa ditonton episodenya ya (kalo tayang :p).


Mata merah abis nangis hahahaha :D



Nevi dan Ajeng




Nevi dan Molin

Alhamdulillah gue masih dikasih kesempatan bikin sobat gue nangis dan tertawa dalam waktu yang bersamaan siang ini. Saat ngeliat sobat gue nangis karena seneng dapet kejutan kayak gini rasanya ga bisa diungkapin dengan kata-kata, it was soo precious moment. Hal yang kayak gini emang ga bisa diganti sama apapun juga termasuk materi. Semoga gue selalu bisa bikin sobat gue bahagia dengan loyalitas yang gue kasih untuk mereka semua.



Lotta Love,

6 comments:

PAPABUNCIT May 20, 2012 6:43 am

Kaaaaaak, minta emailnya upsalah dong urgent nih :>

Ajeng Aryanti October 14, 2012 6:30 am

waduh maaf ya baru liat komennya nih. aku udah lupa juga emailnya euy... udah lama sih :(. tapi biasanya abis acara ups salah slalu ada kan ya alamat emailnya atau add twitternya aja ;)

Anonymous January 29, 2013 10:15 am

maaf mau nanya dong, klo ngirim email ke ups salah kira kira berapa lama ya sebelum hari H-nya? thx:)

Ajeng Aryanti March 06, 2013 12:33 am

palingan 2 minggu sebelum hari H

Unknown April 10, 2013 8:47 am

email ups salah apa ya ?

Farah Alya Nurani July 17, 2013 11:00 am

Bayar ga?

Post a Comment