Wednesday 14 December 2011 - 2 comments

Nightmare

Entah kenapa akhir-akhir ini gue sering mendapatkan mimpi buruk sebagai bunga tidur gue. Yaa . . mimpi seputar kematian anggota keluarga gue gitu lah. Awalnya gue ga mau mikirin tapi lama kelamaan gue jadi kepikiran juga .

Pernah gue mimpi bokap gue meninggal. Dalam mimpi itu gue ga sadar kalo ternyata bokap gue udah meninggal, gue bbm bokap gue nanya beliau jadi jemput gue kuliah apa engga karena biasanya bokap gue emang rajin banget jemput gue pulang kuliah. Lama gue tunggu balesan bbm dari bokap dan anehnya gue tetep nungguin bokap di kampus sampe akhirnya adek gue nelpon kenapa gue belom pulang kuliah padahal udah jam 12. Gue bilang kalo gue nunggu bokap jemput. Lalu adek gue sambil nangis bilang "kak, bapak kan udah ga ada". Langsung lemes rasanya. Kemudian gue bangun dari mimpi gue dengan keringat membanjiri seluruh badan gue.

Ga lama setelah mimpiin bokap meninggal, gue ngimpiin eyang putri cililitan gue yang meninggal. Beberapa minggu yang lalu gue ngimpiin eyang kakung Magelang gue yang udah meninggal tiba-tiba hidup lagi dan di mimpi gue eyang gue itu tampaaaaannn sekaliii . . . senyumnya menyejukan hati walopun eyang gue ga ngomong sepatah katapun gue seneng banget bisa ketemu beliau dan meluk beliau. Betapa gue sangat merindukan eyang kakung gue. Emang semenjak eyang kakung gue ga ada rasanya rumah eyang di Magelang jadi ada yang kurang :( . Kalo di mimpi gue eyang kakung kelihatan tenang dan tampan seperti itu semoga aja di alam sana beliau benar-benar bahagia, ditempatkan di tempat yang mulia, dilapangkan dan diterangkan 'rumah' barunya.

Dan beberapa hari yang lalu gue memimpikan nyokap gue meninggal. Sumpah ini mimpi yang paling buruk seburuk-buruknya mimpi yang pernah gue dapet. Rasanya hidup gue benar-benar berhenti berputar saat nyokap gue udah ga ada. Gue bingung dan linglung menghadapi hidup gue di masa depan. Gue gatau harus bagaimana karena selama ini apa-apa yang ngurusin nyokap. Dan saat nyokap gue udah ga ada gue masih nyariin nyokap seperti biasa sampe-sampe mesti disadarin keluarga gue yang lain kalo gue harus ikhlasin kepergian nyokap. Kalo ada orang yang bilang ke pacarnya "i can't live without you", kalimat itu bakal gue kasih ke nyokap. Betapa gue benar-benar ga bisa hidup tanpa nyokap !!!. Begitu gue bangun dari mimpi, dada gue nyeseekkk paraahh sampe susah napas gue terus nangis :'(

Gue benar-benar ga siap untuk kehilangan nyokap gue (ga ada orang yang pernah siap juga sih untuk kehilangan ibu nya). Gue ngerasa hidup gue selama ini sia-sia karena selalu ngelawan, ngebantah, membangkang apapun itu namanya ke nyokap gue. Tuhan, gue mohon jangan ambil nyokap gue sebelum gue bisa membahagiakan beliau, jangan ambil nyokap gue saat gue masih jadi anak durhaka seperti ini, jangan ambil nyokap gue saat beliau belom merasa bangga memiliki anak seperti gue. Gue mau nyokap gue ninggalin gue dengan senyum yang mengembang karena beliau merasa tanggung jawab yang Engkau titipkan pada beliau untuk membesarkan gue sudah selesai seperti yang beliau harapkan.

Sepertinya mulai dari mimpi yang gue alamin kemarin gue bakal ngerubah kelakuan gue ke keluarga gue terutama ke nyokap gue saat mereka masih ada di dunia ini. Gue bener-bener gamau kalo mimpi gue itu jadi kenyataan dalam waktu dekat ini. Walopun kata orang kalo kita mimpiin keluarga kita meninggal itu tandanya keluarga kita tersebut dikasih umur yang panjang, tapi ga ada yang tau kan kapan ajal menjemput ??. Ga ada salahnya kita bersiap untuk sesuatu yang tidak terduga karena kematian hanyalah rahasia Tuhan. Hanya Tuhan yang tau kapan orang-orang yang kita sayang itu meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Bisa jadi kita sendiri yang mendahului mereka untuk pergi dari dunia ini.



Lotta Love,

2 comments:

Nevita Indah December 17, 2011 9:06 am

Ajeng sayang.. ttp berdoa sama Allah.. gw jg sekarang melakukan yg ky lo tulis.. gw belajar untuk menjadi anak yg nyokap bokap harapkan, walau susah banget, tapi gw berusaha. lo jg harus gitu. :)
one thing that i havent told you that i dreamt bout your mama too. i didnt tell you coz i dont want to make u sad. :(
semoga kedua orang tua kita dan keluarga2 kita diberikan kesehatan dan umur yang panjang sama Allah SWT aamiin.. aamiin.. aamiin ya robbal alamin..

Ajeng Aryanti December 28, 2011 6:04 pm

thank you yaa . . . makanya nih sakarang gue brusaha untuk ga ngerepotin nyokap lagi. semoga kita bisa jadi anak yang berbakti untuk kedua orang tua kita ya sob :) Aamiin

Post a Comment