Friday 15 February 2013 - 0 comments

Libur Telah Usai

Setelah libur kurang dari sebulan, lumayan deh selama kuliah ekstensi ini jadwal liburan makin menyusut. Yang mana dulu waktu di vokasi untuk semester genap gue bisa libur sampe 1,5 bulan sekarang sebulan aja ga nyampe. Dan yang disayangkan lagi rencana liburan ke Bromo dan Baluran seminggu yang lalu pun harus batal karena beberapa hal *sigh*.

Udah seminggu ini kampus gue menyelesaikan masa libur mahasiswanya walaupun belom beneran masuk juga karena perkuliahan belom mulai serius dan masih banyak mahasiswa yang meliburkan diri. Setelah 2 minggu yang lalu berpusing - pusing ria dengan sistem akademik untuk memilih mata kuliah di semester 4 ini karena banyak yang bentrok dan cuma beberapa kelas doang yang dibuka untuk peminatan gue sementara yang lain beda kurikulum, sekarang malah jadi ribet sama urusan magang. 

Jadi magang kali ini berbeda dengan waktu gue magang di vokasi dulu. Kalau di vokasi, jadwal magang tiap hari senin - jumat dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore selama 3 bulan, magang di ekstensi dibagi 3 kloter. Kloter pertama di semester 4 ini yang mana magangnya cuma hari kamis 8 jam kerja tiap minggu dari maret - juni, kloter kedua saat semester pendek dan kloter ketiga saat semester 5. Kalo di vokasi dulu magangnya ngerjain laporan dan TA secara individu, sementara di ekstensi magang kloter pertama dan kedua masalah laporan, proposal dan presentasi dikerjakan perkelompok dan magang kloter ketiga mulai individu. Agak ribet emang jadinya, mana gue dapet tempat magang yang lumayan jauh dari rumah yaitu puskesmas Gunung Putri, Bogor. Ada yang tau di mana letak puskesmasnya dan naik angkot apa aja ke sana nya dari kp rambutan? lemme know ya guys :).

Sebenernya seminggu yang lalu gue sama keluarga gue udah survey sih lokasi puskesmasnya mulai dari keluar tol gunung putri sampe ujung-ujungnya keluar daerah kota wisata cibubur, setalah nanya orang sana - sini di daerah gunung putri dan berbekal informasi dari temen sekelompok gue yang katanya letak puskesmasnya deket perumahan marinir ciangsana akhirnya ketemu 1 puskesmas namanya puskesmas Ciangsana gajauh dari rumahnya pak SBY. Tapi begitu gue posting di facebook, well gue emang masih mainan facebook berhubung temen-temen 1 angkatan kuliah bikin grup di facebook buat ngabarin masalah perkuliahan. Kembali ke permasalahan awal, jadi pas gue posting di facebook ke temen sekelompok gue ternyata ada yang bilang kalau puskesmas gunung putri itu bukan puskesmas ciangsana yang gue temuin kemarin *penonton kecewa*. Jadi menurut si ibu, puskesmas gunung putri ada di deket pasar wanaherang. Di manakah letak pasar wanaherang? nah ini yang gue gatau. Haduuhh buta daerah bogor sayah!!!. Padahal kalo beneran puskesmas ciangsana kan lumayan ga begitu jauh dari rumah ya paling banter 1,5 jam lah nyampe udah gitu cuma naik angkot sekali dari ps rebo 121A. 

Walaupun kegiatan magangnya baru dimulai bulan depan, pusingnya udah gue rasain dari sekarang. Semoga selalu diberikan kelancaran ya Gusti Allah, lancar magang, skripsi sampe wisuda (lagi). Aamiin..... tinggal sampe tahun depan waktu gue untuk pake toga (lagi) dan cari pendamping wisuda juga dong *teteeuuppp* hehehehe. 

Psstt.... by the way gue masih betek nih gagal ke Bromo sama Baluran 2 minggu yang lalu sementara temen-temen gue yang lain kayaknya semua pada liburan ke sana diliat dari postingan twitter, path dan instagram mereka huhuhuhu. Suatu hari nanti gue pasti akan kesana dan ke Korea juga tentunya hahahahahaha. Yaa walaupun mungkin bukan tahun ini atau tahun depan karena liburan semester tahun ini kayaknya bakal gue pake buat SP dan magang, sementara libur kuliah tahun depan udah mulai sibuk sama skripsi. Pokoknya suatu hari gue pasti akan menginjakan kaki di sana !!!. Ijinkan hamba ya Gusti Allah. Aamiin Aamiin ya Robbal alamiin......


p.s : Kalo ada yang tau letak pasar wanaherang dan puskesmas Gunung Putri serta angkotnya dari kp rambutan/ pasar rebo kasih tau gue yaaa.... makasih ;)




Lotta Love,

0 comments:

Post a Comment