Wednesday 5 June 2013 - 0 comments

Cinta Monyet Si Anak Bau Kencur

HWAAALOOOOOWWWWWW . . . . PEMBACA BLOG GUE YANG SETIAAAA (tanpa charlie).... *datengdatenglangsungheboh* *padahalgadayangbacajuga* *kemudiannangisdipojokan* . Maapkeun saya yang sudah lama tidak mengurusi blog ini karea ke-hectic-an perkuliahan dengan tugas yang terus menerus beranak pinak :"( jadi ga pernah ngeposting hal remeh-temeh di blog ini lagi sampai keliatan sarang laba-laba di mana-mana. Mumpung sekarang lagi punya waktu senggang karena besok libur-kuliah-tapi-ternyata-harus-ngerjain-uas-take-home, bisa lah gue meluangkan waktu gue buat bercerita sedikit tapi banyak di blog ini. Mari disimak :)

Jadi beberapa minggu yang lalu tante gue yang di Magelang ngasih cerita di grup wasap keluarga, begini katanya :
Tante : Kemarin tante ambil raportnya Lola (anak tante gue) terus bu guru nya bilang ke tante kalo Lola punya pacar di sekolah.
Gue : Kok guru nya tau ?
Tante : iya jadi kata gurunya kalo di kelas Lola nya suka senyum-senyum sambil nengok ke belakang. Pantesan aja sekarang di rumah suka senyum-senyum mainan hpnya terus hp nya suka diumpetin gitu
Gue : hahahah takut ketauan tante yak? bocah banget siihh
Tante : Terus tante tanya ke Lola setelah dengan susah payah ngebujuk buat curhat di cafe (beeuuuhhh anak sd jaman sekarang kalau mau curhat ke cafe cuy!!!) "Kakak, sekarang kakak punya pacar?" Lola jawab "Bukan pacar kok cuma suka aja" . Tante tanya lagi "Emang yang pertama kali bilang suka siapa?" Lola jawab "Ya Kakak. Tapi Umi jangan marah ya". Tante tanya "Emang biasanya kalo ketemu ngobrolin apa sih?" . Lola jawab "ya ngobrolin pelajaran sama pr"
 Hahahaha obrolan nya anak sd kaku amat yak :))

Dari obrolan tante gue di wasap, gue jadi inget seputar cinta-cintaan monyet gue pas jaman SD gue dulu. Dulu pas SD gue juga pernah punya pacar dia 2 tahun di atas gue jadi waktu itu pas gue kelas 4 SD dan dia kelas 6 SD. Sebut aja namanya D. Gue sama D ini beda sekolah, tapi sekolah kita tetanggaan hadep-hadepan dia di 11 gue di 12. 

Gue kenal sama D  dulu pas belajar ngaji di TPA depan SD kebetulan gue 1 kelas sma D di TPA. D ini anaknya buaaduuuuuunngggg buuaanggeettt . . . guru ngaji gue sampe setres dengan kelakuannya si D di kelas. Gue juga sering jadi korban kenakalannya dia kayak jilbab gue sering ditarik-tarik di kelas, terus dia suka ngelemparin robekan kertas yang udah diuntel kecil-kecil ke gue. Nyebelin banget deh pokoknya. 

Nah kalo lagi pas istirahat, seperti anak-anak 90an kebanyakan kita main tak jongkok. Pada tau Tak Jongkok ga ? Kalo gatau, nih gue kasih tau cara bermain tak jongkok :
  1. Hompimpa dulu nih atau suit buat nentuin yang jadi pengejar.
  2. Untuk menghindari pengejar biar ga kena tepok dianggota badan, setiap anak bisa jongkok. nah kalo udah jongkok otomatis yang ngejar ga bisa nepok.
  3. Sementara anak-anak yang masih berdiri dan jadi sasaran si pengejar ini bisa ngebangunin anak yang jongkok.
  4. Kalo udah pada jongkok semua dan tersisa 2 orang, 1 pengejar dan 1 sasar tepok. Seenggaknya 1 sasaran tepok ini harus bisa bangunin yang masih jongkok kalau dia jongkok otomatis dia gantian jadi pengejar.
Anak jaman sekarang masih ada ga sih yang mainan beginian di waktu senggangnya??? perasaan gue ga pernah liat anak-anak main beginian lagi di komplek rumah gue. Biasanya pada sibuk sama PS atau eypet nya gitu -.- .

Okay mari kita lanjut ceritanya. Kalo pas main tak jongkok ini yang dapet giliran ngejar si D semuanya pasti pada takut. Bar-bar banget sih dia ngejar lawannya mana larinya cepet banget lagi. Tapi lain hal nya sama gue, dia gapernah loh nepok gue tapi paling cuma sok-sok an aja mau nepok gue terus melengos nyari mangsa lain hahaha. Begitu giliran dia gajadi pengejar, dia ini suka pasang badan buat gue kalau yang ngejar mau nepok badan gue jadi gue selamat terus tiap main tak jongkok ada dia hehehe. Dari sering ditolong sama dia tiap main tak jongkok ini gue jadi kesengsem sama dia hahaha . Mungkin bagi anak jaman sekarang hal yang kayak gitu ga penting abis tapi menurut bocah bau kencur macem gue dulu itu perlakuan yang maniiiiisss bangeeettt dari bocah nakal macem dia.

Gimana ceritanya gue bisa pacaran sama dia? gue juga gatau nih gimana ceritanya. Ya karena sering main tak jongkok dan ditolong dia terus yaudah gitu aja besokannya ya kita pacaran hahaha. itu juga gapake acara nembak-nembak segala pokoknya jadian gitu aja. nah pas temen-temen sekelasnya tau kalau gue pacaran sama dia tiap gue sampe sekolah pasti disorakin terus sama temen-temen nya. Dia malah senyum-senyum girang sambil kedip-kedip mata ke gue. Inget banget deh gue pokoknya terus gue ngambek ga pernah mau ketemu sama dia tiap di sekolah tapi mesra lagi pas ketemu di TPA sore nya hahahaha.

Begitu dia lulus SD, gue udah ga pernah ketemu dia yaudah kita putus aja tanpa kata perpisahan. Tapiiiiii . . . . tiap bulan ramadhan gue tarawih di masjid deket rumah eyang gue kita ketemu lagi akhirnya jadian lagi tapi dia suka banget ngusilin gue pas lagi solat tarawih kebetulan gue solatnya dibelakang masjid di pinggir deket pintu keluar biar gampang kalau mau jajan (ya namanya juga anak bau kencur ga afdol kalo tarawih ga sambil jajan). Gue sering dicolek-colek sama dia akhirnya gue batal terus jadi bolak-balik wudhu. Pulang tarawih gue diomelin sama eyang gue karena berisik di mesjid diomongin sama ibu-ibu di shaf bagian depan kata eyang. Terus gue ga dibolehin solat tarawih di mesjid lagi sama eyang, tapi ya namanya juga anak bau kencur selalu ngeyel kalau dilarang. Gue tetep aja dateng ke masjid begitu eyang udang berangkat duluan yang penting bisa ketemu sang kekasih tambatan hati hahahahaha.

Begitu malam takbiran tiba dan udah ga tarawih lagi, selesai kembali lah hubungan gue sama dia. Kalau anak jaman sekarang mah gampang ya masih bisa kontak-kontakan via sms, bbm, wasap, line dll dsb dkk. Lah kalau jaman dulu mah paling banter ya ngubungin lewat telpon rumah nya dan itu juga susaaahh banget berhubung telpon di rumah eyang gue dikunci biar cucunya ga pada mainan telpon otomatis harus ke telpon umum atau ke wartel.  masalah telpon ini juga ga dibilang gampang apalagi kalo yang ngangkat telpon bapaknya dia langsung aja deh telpon nya ditutup hahaha. Anak sekarang ga pernah ngerasain begitu khaaaannn ???? huuu payah !!! *dilemparaypon*

Karena jam sudah menunjukan pukul 23.12 dan gue belom ngasih makan kelinci-kelinci gue yang ciamik, maka gue sudahi cerita panjang lebar seputar cinta monyet si anak bau kencur ini. Kalau ada waktu luang lagi nanti bakal gue ceritain lagi dengan kisah yang berbeda. Selamat malam readers . . . Wassalamualaikum....


0 comments:

Post a Comment