Sunday 6 June 2010 - 0 comments

Balada Pond's Teens Concert

Masih ngeri aja sapi klo ngebayangin suasana Pond's Teens Concert yang diadain di Lapangan D Senayan tanggal 29 Mei kemarin . Seperti yang kata sobat sapi, Vicka Sapta Kartika , bilang klo kondisi Lapangan D Senayan saat itu memang tidak mencerminkan judul acara nya Pond's Teens Concert yang SEHARUSNYA diisi sama cewek-cewek putih mulus wajah bersinar pemakai Pond's tapi yang dateng malah SEGEROMBOLAN anak alay fans fanatik band-band mainstream saat ini . Sungguh ironis memang .


Sebulan sebelum acara

Sapi berniat untuk dateng cuma buat nonton aksi panggungnya NIDJI dan DASHBOARD CONFESSIONAL. Sapi pun nitip beli tiket nya ke temen sapi , Novi, yang kemudian nitip ke temennya yang lain untuk beliin tiket nya ke salah satu radio di Jakarta seharga Rp 60.000; saja. Bayangin dong ya jarang-jarang kan bisa nonton konser band luar negeri macem Dashboard cuma seharga ENAM PULUH RIBU RUPIAH !!!. Murah banget cing !!!. Selain Vicka, sapi juga ngajak teman-teman sepermainan sapi di kampus, Rebby, Cici dan Rain. Begitu tiket udah di tangan, ternyata Cici sama Rain engga bisa ikutan karena takut pulang malam (alasan klise) . Sapi sama Vicka sudah memantapkan hati untuk tetep dateng demi Dashboard Confessional sedangkan Rebby masih ragu-ragu karena engga ada temen barengan nya.


Sehari sebelum acara

Gara-gara seminggu sebelumnya sapi ada UAS, jadi ga bisa ngapalin lagu-lagu baru nya Dashboard . Alamat bakal bengong aja ini sih engga ikutan nyanyi paling cuma apal lagu barunya yang Belle Of The Boulevard sama lagu-lagu lamanya macem As Lovers Go, Hands Down, Don't Wait, Vindicated. Cooopppoooo emang !!!. hahaha. Mulai deh deg-degan ga sabar menunggu hari esok ketemu Chris Carrabba. Temen sapi si Novi bahkan udah ganti avatar Twitter dan Profile Picture FB nya dia dengan foto nya Chris Carrabba . Hahaha. Jadwal manggung nya Nidji sama Dashboard Confessional juga kurang jelas . Ada yang bilang Dashboard mulai jam 8 malem, ada juga yang bilang Dashboard manggung terakhir jam 10. Bikin bingung enaknya dateng ke Senayan jam berapa. Vicka memutuskan untuk nyampe Senayan jam 5 sore katanya takut ga dibolehin masuk klo dateng malem gara-gara venue nya uda overloaded.


The Day

Sapi janjian sama Vicka dateng ke Lapangan D Senayan sebelumnya ketemuan dulu di PGC sekitar jam 4 sore dan dianterin sama om supir nya Vicka yang baik hati ke Lapangan D Senayan . Nyampe Lapangan D Senayan langsung SUPER SHOCKED !!!. Woooww . . . benar-benar di luar dugaan yang mana sepanjang jalan dari depan GBK sampe Lapangan D penuh dengan anak-anak punk fans fanatik salah satu guest star di Pond's Teens Concert dan para Changcutrangers biang rusuh. Rasanya langsung pengen pulang dan semangat nonton Nidji dan Dashboard runtuh seketika. Tapi rada sayang juga udah punya tiket seharga 60.000 rupiah apalagi ada Dashboard nya pula klo dibuang sia-sia. Dengan terpaksa kita berdua pun masuk ke Lapangan D .

Di dalam Lapangan D kondisi lapangan masih terlihat lenggang dan aman tentram. Terus kita ketemuan sama salah satu temen nya Vicka di bagian depan panggung. Pokoknya kita udah dapet posisi yang paling strategis untuk dapetin foto para guest star. Hahaha. Sayang nya sapi engga ketemu sama temen kampus sapi si Rebby dan Novi karena Rebby dateng sama pacar dan kakak pacarnya sementara Novi dateng sama teman-teman kampusnya.

Hari menjelang malam dan semakin banyak pengunjung yang memadati Lapangan D. Sapi, Vicka dan temen Vicka tetap berada di posisi strategis paling depan. Ga lama kemudian acara pun mulai dengan aksi panggung oleh KOTAK BAND. Begitu KOTAK mulai membawakan lagunya, para fans fanatik nya desel-deselan maju ke bibir panggung bikin rusuh. Tau sendiri lah gimana kerjaan nya fans musik rock yang biang rusuh. Joget seenak jidat dorong sana-sini. Serem banget deh kondisi lapangan saat itu. Belom lagi kena guyur air yang disemprotin sama crew nya untuk mengantisipasi rasa gerah. Sumpah saat itu benar-benar gerah sampe susah napas.Kita pun akhirnya memilih untuk mundur dari bibir panggung daripada jadi korban kebrutalan fans fanatiknya KOTAK.

aksi panggung Tantri Kotak yang bikin rusuh fans fanatiknya

Selesai KOTAK manggung, giliran THE CHANGCUTERS yang manggung. Dan sekarang kita jadi korban kebrutalan para Changcutrangers yang sumpah joget kayak orang kesurupan. Sapi inget begitu para Changcutrangers mau mulai joget, sapi sempet berbisik ke Vicka "Kita kayak nunggu ajal aja nih" hahaha. Seriusan saat itu emang sapi rasain , mana sapi sempet kena timpuk salah satu kaca mata nya changcutrangers. Kacau banget pokoknya. Rasanya tuh udah malas banget buat nerusin sampe acaranya kelar saking ga ada sisa tenaga lagi.

Korban kebrutalan aksi joget para Changcutrangers

Selesai The Changcuters manggung, sekarang giliran NIDJI . . . mendadak semangat kembali muncul. Akhirnya yang ditunggu dateng juga. Seperti biasa Abang Giring cakeeeeppp bener pake bulu-bulu di pundaknya itu. Hahaha. NIDJI bawain beberapa lagu andalan nya seperti Sang Mantan, Biarlah, Disco Lazy Time, Hapus Aku, Laskar Pelangi, Dosakah Aku, Ku Tak Kan Bisa, Kau dan Aku. Sapi pun langsung ikutan nyanyi bersama Abang Giring sampe lupa kalau sebelumnya jadi korban kebrutalan fans fanatik Kotak dan Changcuters. hehehehe. Sayang engga sempet ngambil foto aksi panggung nya Nidji karena jarak sapi ke panggung jauh banget dan zooming pocket camera yang sapi bawa engga terlalu kuat.

Begitu Nidji selesai, saat nya aksi panggung Dashboard Confessional. Penonton yang tadinya males-malesan berdiri di pinggir lapangan dan jauh dari panggung langsung merangsek maju ke depan penasaran mau liat aksi panggung nya Chris Carrabba cs. MC yang bawain acara sengaja banget bikin jadwal manggung Dashboard molor. Penonton yang udah ga sabar langsung pada ber-koar "DASHBOARD!! DASHBOARD!! DASHBOARD!!". Posisi kita sebenarnya cukup jauh dari panggung tapi akhirnya dapet kesempatan juga nyampe jarak yang lumayan dekat dari panggung karena rata-rata para fans fanatik guest star sebelumnya udah pada angkat kaki dari Lapangan D mungkin karena pada gatau ya Dashboard itu band macem apa atau mungkin juga karena udah cukup malem sekitar jam 1/2 10 malem. Akhirnya yang ditunggu-tunggu muncul juga.

Chris Carrabba sang vokalis yang oke punya :*


Lupa lagu pertama yang dibawain apa karena emang sapi ga apal dengan lagu-lagu baru nya Dashboard. Yang Sapi tau cuma Dashboard Bawain Don't Wait di lagu ketiga, As Lovers Go di lagu keempat yang mereka bawakan terus Belle Of The Boulevard di lagu kelima kalau ga salah. hehehe. Most Of all lagu-lagu nya yang dibawain emang asik banget belum lagi sang vokalis, Chris Carrabba, ramah banget sama penonton. Sayangnya sebelum Belle Of The Boulevard selesai dibawakan oleh Dashboard, sapi sama Vicka terpaksa harus undur diri dari hiruk pikuk nya acara karena Vicka udah di suruh pulang sama nyokapnya . Maklum lah hari udah cukup malam untuk seorang Vicka kelayapan . hahaha. Begitu keluar dari kerumunan orang-orang di barisan depan, VICKA MUNTAH DI SEPATU ORANG. Kacau banget. Mungkin karena sebelumnya udah pusing dengan sumpeknya udara di sekeliling dan capek berdiri terus dari jam 5 sore sampe jam 10 malem akhirnya ga kuat dan muntah. Dari pada terjadi hal yang tambah engga diinginkan, sapi sama Vicka pulang dianter om supir nya Vicka yang baik banget udah nungguin kita dari jam 5 sore sampe jam 10 malem. Makasih ya Om . hehehe.

Nyampe rumah benar-benar tepar tapi senag banget bisa liat aksi panggung keren nya NIDJI seperti biasa + puas liat permainan panggung nya DASHBOARD CONFESSIONAL yang sensasional . hehehe . What a Saturday Night !!!. Semoga Dashboard mau main lagi di Indonesia bikin konser tunggal dengan harga yang pas di kantong mahasiswa kere macem sapi . hehehehe . Thank you for visiting Indonesia , Chris Carrabba :)


With Love,



0 comments:

Post a Comment