Wednesday 30 June 2010 - 0 comments

Who're The Real Ones ??

Selamat pagi... tiba-tiba merasa semangat nulis tentang yang namanya persahabatan. Semua orang pasti punya sahabat begitu juga dengan sapi. Dari SD sampai sekarang kuliah sapi punya banyak sahabat cuma hanya beberapa yang bisa dibilang sahabat sejati untuk sapi. Dulu waktu SD sapi punya beberapa sahabat (mungkin sekarang cuma bisa dibilang teman dekat saja). Begitu masuk SMP dan kita engga 1 sekolah lambat laun mulai hilang rasa persahabatan dari diri kita masing-masing dan digantikan dengan kehadiran teman baru di SMP yang jadi sahabat (beberapa ada yang tetap jadi sahabat sampai sekarang dan ada juga yang cuma sebatas teman dekat). Saat di SMA ada sahabat waktu SMP yang 1 sekolah tapi hal itu ga menjadikan kita semakin dekat karena kita beda kelas dan ternyata dia punya teman-teman yang lebih seru untuk bertukar pikiran di kelasnya dan sapi sendiri juga ternyata menemukan beberapa teman dekat dan beberapa yang bisa dikatakan sahabat karena sampai detik ini kita masih saling bertukar cerita dan melakukan kegiatan bersama. Sekarang di bangku kuliah juga sapi punya beberapa teman dekat yang biasa menghabiskan waktu bersama di kampus, teman-teman yang seru dan suka iseng bikin kejutan ultah, teman-teman yang bisa diajak cerita bersama.

Sahabat memiliki peranan yang penting dalam kehidupan sapi. Kadang sapi hanya bisa bercerita ke sahabat daripada ke keluarga sendiri mengenai masalah yang sedang sapi hadapi. Sapi bisa bebas cerita apa aja ke seorang sahabat tanpa harus merasa canggung.Beberapa dari mereka yang sampe sekarang bersahabat denga sapi adalah orang-orang yang selalu ada untuk sapi, orang-orang yang engga pernah ngebiarin sapi down dan selalu ngasih support yang bikin sapi terus bangkit, orang-orang yang selalu nyadarin sapi klo sapi udah kelewat jalur. Mereka orang-orang hebat yang selalu bisa ngertiin sapi. Walaupun kita jarang banget ketemu. Sapi sendiri sebagai seorang sahabat bakal ngelakuin apa aja untuk sahabat sapi selama masih dijalan yang benar dan selama sapi mampu. Karena sapi yakin mereka juga pasti bakal ngelakuin hal itu untuk sapi.

Tapi jujur aja akhir-akhir ini sapi ngerasa kehilangan sahabat-sahabat sapi itu. Tiba-tiba mereka semua sibuk dengan teman-teman baru mereka. Sibuk kumpul sama gank baru mereka. Dan terus kayak ngilang gitu aja saat sapi lagi butuh mereka sedangkan mereka tetap nuntut sapi untuk selalu ada saat mereka butuh. Saat engga ada teman di gank mereka yang bisa mereka ajak kumpul, saat mereka gatau harus ngelakuin apa karena teman-teman baru mereka juga punya kesibukan masing-masing, saat mereka merasa useless, mereka baru ngerasa membutuhkan sapi. Menyakitkan ?? ga usah ditanya, sakiiittt banget meeennn... berasa cuma jadi tong sampah aja. Emang sih ga semua yang kayak gitu cuma beberapa aja. Tapi hal itu bikin sapi mikir lebih baik cuma punya 1 sahabat yang bener-bener sahabat aja daripada punya banyak sahabat yang kerjanya cuma bikin kita jadi tong sampah mereka aja.

Kemarin sapi abis baca sebuah kalimat yang diposting dalam suatu situs jejaring sosial yang bikin sapi jadi mikier dengan yang sedang sapi rasakan akhir-akhir ini. Kalimatnya berbunyi seperti ini :


"As we grow older we don't lose friends, we just learn who the real ones are"

Semakin kita bertambah dewasa, sepertinya semakin kita merasa kehilangan sahabat-sahabat kita yang dulu rasanya dekat banget sama kita.Tapi sebenernya kita ga pernah kehilangan mereka kita hanya belajar siapa yang benar-benar bisa disebut SAHABAT.





With love,



0 comments:

Post a Comment