Sunday 27 June 2010 - 0 comments

Bicara Tentang Cowok dan Nikah

Belom lama ini sapi dikejutkan oleh salah satu teman kuliah sapi yang katanya udah nikah. Ga cuma sapi aja yang terkejut tapi hampir semua teman-teman sapi yang satu kampus sama dia juga terkejut dan bahkan masih ga percaya. Wajar sih klo pada ga percaya. Berhubung kita masih pada sibuk kuliah gini terus tiba-tiba udah ada yang married. Kok kayaknya gampang banget ya tuh orang tinggal nikah gitu aja. Menurut sapi sendiri, pernikahan itu adalah suatu hal yang sakral dan ga bisa dibilang main-main. Kita harus benar-benar memikirkan segalanya kedepannya. Ga bisa asal aja milih calon suami. Apalagi saat ini kita masih pada kuliah, belom punya penghasilan, belom jadi apa-apa. Terus tiba-tiba nikah gitu aja. Mau dikasih makan apa ntar anak dan istrinya ??? mau diajarin apa ntar anaknya klo orang tuanya sendiri belom punya cukup ilmu ???. Wooww berat banget kayaknya punya beban dan tanggung jawab. Untuk cewek yang masih kuliah macem kita, beban nya itu lumayan juga loh. Di samping banyak nya tugas kuliah yang sebarek-abrek kita juga harus ngelayanin suami kita pas capek-capeknya pulang kuliah belom lagi klo udah punya anak yang rewel dan badung. Sementara yang cowok, tugas numpuk, kuliah pulang malem, ditambah lagi dengan nyari kerja sampingan sana-sini buat menghidupi biaya istri dan anaknya kelak. Ga kebayang gimana capeknya nanti. Lain lagi masalahnya klo misalnya harus nikah karena 'kecelakaan'. Kalau yang ini sih mau ga mau ya harus dijalananin. Karena itu udah resiko mereka yang melakukan hubungan di luar nikah sampe akhirnya 'membuahkan hasil'.

Untuk masalah nikah, di samping belom ada calon yang pas buat sapi, sapi sendiri sampai detik ini masih menganggap pembicaraan mengenai pernikahan adalah suatu hal yang tabu. Gimana yaaa . . . sapi beneran ga ada pikiran mau nikah dalam waktu dekat ini. Sapi sendiri sebenarnya punya target nikah klo udah dapet gelar S2 (minimal) , udah kerja, calon suami juga udah kerja, punya penghasilan cukup untuk membiayai hidup, punya ilmu yang bermanfaat untuk dibagi ke anak-anak kelak. Dan hal yang kayak gitu butuh waktu yang masih laaaammmaaaaa banget untuk dicapai.

Waktu main ke rumah tante di jogja, kita sempet ngobrol masalah ini. Pertanyaan pertama yang dilontarkan oleh sang tante adalah "kamu udah punya pacar belom?". Hehehe. Dari pertanyaan itu akhirnya mulai ngobrol ngalor ngidul dari yang pas kuliah minimal udah harus punya kecengan sampe ke yang namanya nyari jodoh yang bener buat dijadikan suami kelak. Kalau ngomongin masalah ini kayaknya sapi emang rada males dan ga bersemangat soalnya hal yang kayak gini bukan termasuk prioritas sapi dalam menjalani hidup (ciieee...). Kata si tante, kriteria cowok pilihan sapi ketinggian. Dokter, pinter, tajir (ga naif lah semua orang juga pengen punya pasangan tajir walau bukan prioritas) , muka enak dilihat (ga malu-maluin lah klo dikenalin ke keluarga besar. hehehe), soleh (ini yang terutama), bertanggung jawab, dan harus sayang sama sapi dan keluarga sapi. Wajar sih klo kriteria nya kayak gitu karena kecewa dengan yang dulu-dulu itu yang ga sesuai kriteria. Masalahnya sekarang yang kriteria nya seperti itu belom tentu mau sama sapi (sedih abis. hahahaha). Jadi susah deh nyari jodoh untuk calon suami yang tepat.

Sementara sapi tergila-gila dengan dokter, lain halnya dengan adek sapi dan sobat sapi, Nevi . Mereka berdua ini tergila-gila dengan yang namanya TARUNA. Alesannya, karena pas pake seragam mereka kelihatan tampan dan gagah. Padahal kalau udah lepas seragam tampang taruna juga setipe semua kayak MMJ (Mas-Mas Jawa). Hahahaha. Alesan lainnya, punya suami tentara udah jelas masa depan terjamin apalagi klo bisa sampe jadi Jendral. Yaudah yuk kita mimpi dulu kalo begini. hehehe.

Oiya, salah satu kenalan sapi pernah bilang begini :
"Laki-laki itu punya hak untuk memilih (Perempuan) siapapun dan di manapun dia mau sedangkan perempuan cuma punya hak memilih (laki-laki) diantara yang sudah ada"
Hmm . . . awalnya sapi sempet bingung ngartiin maksud kalimat itu. Jadi intinya cewek itu ga berhak milih pasangan nya sesuai yang dia inginkan. Maksudnya agar si cewek menjaga pandangan dan kehormatannya dari si cowok. Sebenarnya sih emang bagus maksudnya, tapi sapi tetep ga setuju. Gimana yaaa . . . kita sebagai cewek juga harus milih pasangan yang terbaik diantara yang terbaik untuk masa depan yang lebih baik. Hehehehe. Walau katanya milih yang terbaik diantara yang terbaik itu adalah keinginan kita bukan kebutuhan yang mana keinginan itu ga akan pernah cukup. Karena setiap orang pasti ingin lebih. Tapi tetep aja sapi rasa kita harus bisa milih yang seperti itu agar ga nyesel nantinya. Untuk temen sapi yang udah nikah, semoga bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah. Semoga kita semua bisa mendapatkan pasangan yang terbaik :))



with love,



0 comments:

Post a Comment