Saturday 5 June 2010 - 0 comments

Belajar Ikut Kegiatan Kepanitiaan di Kampus

Heyhoooo . . . sudah lama sekali engga ngupdate blog ini . Sapi memang blogger laknat gara-gara sibuk dengan urusan perkuliahan dan koneksi internet yang kemaren-kemaren lemotnya minta ampuuunnnn . Kangen juga ya udah lama engga cerita . Mulai aja deh ceritanya . . .

Akhir-akhir ini sapi mulai merasa harus ikut segala macem kegiatan kepanitiaan di kampus . Alasan utama nya mungkin karena sapi mulai menyadari untuk memenuhi CV biar dilirik sama sebuah kantor/perusahaan pas nyari kerja ntar . Berhubung tahun depan adalah tahun terakhir sapi kuliah (Insya Allah) jadi tahun ini adalah tahun terakhir ikutan kepanitiaan dan tetek bengeknya . Untuk alasan lain nya buat nyari pacar klo kata salah satu sobat sapi klo mau cepet dapet pacar mesti ikut banyak kegiatan kepanitiaan sapa tau cinlok . hahahahha . engga deng becanda itu mah ++ nya aj. klo dpet sukur klo engga ya gpp yg penting dpt pengalaman dan nambah bnyak temen .

Pertama-tamanya sapi ikutan oprec (open recruitment) Bedah Kampus UI 2010, bingung mau ngambil divisi apa . Karena bareng temen-temen yang satu jurusan akhirnya terpilihlah divisi dekorasi, konsumsi dan keamanan . Pertamanya diwawancarain sama pj divisi dekorasinya , hmmm biasa aja sih pertanyaan nya masih bisa jawab lah tapi begitu disuruh gambar dekorasinya yampuuunnn susyeeehhh bener ga punya ide sama sekali . akhirnya gambar serba ngasal . hehehe . trus diwawancarain sama pj konsumsi dan keamanan , aduuuhhh suara pj nya ga kedengeran sampe kuping sapi dan ga jelas juga . gatau tuh orang nanya apa jadi jawabnya serba ga sinkron . maluuuu banget rasanya berasa bego banget gitu :( . Curiga engga ada yang keterima di divisi manapun nih untuk BKUI2010 . hmmm . . . tapi sapi malah berharap banget bisa dapet divisi dekorasi . semoga saja :)

Besoknya ikutan lagi oprec OKKUI2010 , milih cuma 1 divisi medis karena sepertinya ga begitu capek ngurusin tetek bengek nya . Kalau yang ini sih wawancaranya santai lah ga ribet banget apalagi yang jadi pj ratarata angkatan nya sapi jadi santai banget . cuma untuk okk ga terlalu berharap ikutan karena ternyata jadwalnya bentrok sama kegiatan shooting children of dream (di sini sapi kebagian seksi konsumsi nya) yang berlangsung dari pertengahan juli sampai pertengahan agustus . belom lagi pas okk itu ternyata lagi puasa jadi emang ga niat banget buat ikut cuma iseng aja ikut oprec nya . hehehe .

Ikut kegiatan kepanitian ini menurut sapi emang bukan termasuk hal baru karena tahun lalu sapi pernah ikut juga kepanitiaan untuk acara goelali children film festival sebagai volunteer . lumayan capek ikut kegiatan kepanitiaan itu . Tapi klo kita enjoy ngejalaninnya ga terasa kok beban nya apalagi klo acaranya fun banget kayak goelali . Kepanitiaan itu menurut sebenernya emang penting banget . Dengan kepanitiaan kita dapat banyak pengalaman kerjasama tim yang sapi rasa hal seperti itu dibutuhkan dalam dunia kerja yang sesungguhnya . Oleh karena itu ratarata perusahaan mencari para pelamar kerja yang udah berpengalaman ikut banyak kegiatan dibanding orang pintar yang kurang mengikuti kegiatan . Kegiatan kepanitiaan ini juga bikin sapi untuk belajar lebih PD kenal sama orang lain . Karena biasanya sapi kan kurang percaya diri untuk kenal sama orang karena kekurangan pendengaran yang sapi derita . Ini semua berguna banget untuk membangun karakter sapi biar engga terus-terusan minder dengan lingkungan sekitar . Sapi yakin bisa mengatasi masalah minder ini dengan ikut banyak kegiatan kepanitiaan :)

With Love,




0 comments:

Post a Comment